Gadget Keren untuk Para Petualang

Kegiatan petualangan masa kini ditunjang dengan berbagai gadget canggih. Gadget semacam ini akan membantu para petualang dalam menghadapi alam liar. Apa saja? Simak contohnya berikut ini.
Biolite Camping Stove.
Gadget ini bisa digunakan untuk memasak sekaligus mengisi ulang baterai gadget. Sumber dayanya berasal dari biomass, seperti kayu atau material lainnya. Harganya di kisaran Rp 1,7 juta. (istimewa/firebox)
Senter Tiny Monster
Senter ini mampu memancarkan sinar yang begitu terang. Produsennya mengatakan bahwa senter 3500 lumen LED terkecil di dunia. Bodinya juga tahan air sehingga cocok untuk kegiatan petualangan. (istimewa/thinkgeek)
SolarMonkey Adventurer
Charger ini berkekuatan tenaga surya. Untuk menambah dayanya, cukup diikatkan di tas. Maka, ia pun siap untuk mengisi ulang baterai berbagai gadget. (istimewa/hiconsumption)
Pocket Shower
Perangkat ini akan berguna bagi petualang yang ingin tetap merasakan nikmatnya mandi di alam liar. Bentuknya kompak dan tidak memakan banyak ruang, tapi bisa diisi air sampai 2,6 galon, cukup untuk sekali mandi. (istimewa/hiconsumption)  
Kamera GoPro
Bentuknya yang kompak dan tangguh akan mengabadikan momen momen berharga dalam petualangan.
Lifesafer
Botol minuman Lifesafer ini bukan benda biasa. Ia dapat menyaring air minum dari sungai dan membunuh kuman kumannya, sehingga air menjadi layak dikonsumsi.  Harganya memang mahal, di atas Rp 1 juta.
Terminix
Pengusir nyamuk portable akan diperlukan untuk mengusir nyamuk saat beristirahat di kemah. Contohnya saja produk dari Terminix ini yang didayai baterai AA serta dapat digunakan sampai 18 jam.(dtc/fia)