LG G3 Segera Masuk Malang Raya

MALANG – LG G3 segera masuk ke pasar gadget Malang Raya. Ponsel baru ini dipastikan akan hadir di Malang pada awal Juli mendatang. Ponsel ini terlebih dulu diluncurkan di Jakarta dan Surabaya.
 “Kemungkinan besar untuk pasar Malang Raya baru tersedia awal bulan mendatang,’’ kata Supervisor LG, wilayah Malang ,   Andi Suprapto.
Dia juga mengatakan, dibanding  dengan pendahulunya, LG G3,  mendapat respon pasar lebih baik. Bahkan dia menyebut, setelah diluncurkan pertama akhir Mei lalu, perangkat ini berhasil terjual lebih dari 100 ribu unit dalam waktu hanya lima hari.
“Angka tersebut betul-betul sangat menakjubkan. Bahkan bisa dibilang tertinggi untuk produk LG maupun produk ponsel pintar lainnya,’’ tambah Andi, yang mengatakan tahun lalu, LG G2 hanya mampu terjual 10 ribu unit saja per hari. Sehingga jika dikalkulasikan jumlah yang terjual selama lima hari adalah 50 ribu.
“Jumlah unit yang terjual naik 100 persen dari angka penjualan LG G2 setahun lalu. Jika dulu LG G2 hanya mampu terjual 50 ribu unit selama 5 hari, LG G3 berhasil terjual 100 ribu unit,’’ urainya.
Andi pun yakin jumlah tersebut akan terus bertambah. Seiring dengan dipasarkannya perangkat baru ini diberbagai negara maju maupun negara berkembang, termasuk di Indonesia.
“Pasar di Indonesia sangat bagus. Banyak user bertanya waktu ketersediaan unit LG G3 di Indonesia. Bahkan di sejumlah toko atau outlet juga m embuka preorder yang jumlahnya juga sangat lumayan,’’ kata pria yang tinggal di Karangploso, Kabupaten Malang ini.
Sementara untuk spesifikasinya, LG G3 hadir dengan layar seluas 5.5 inci. Layar tersebut mendukung teknologi Quad HD 2560×1440 piksel, dengan kepadatan warna 538ppi. Layar tersebut lebih besar dari pendahulunya, yakni LG G2 yang mengusung panel display berdimensi 5.2 inci 1080p IPS. LG G2 hadir dengan platform Android terbaru yakni 4.4.2. Mendukung chipset Qualcomm Snapdragon 801, Quad Core dengan kecepatan masing-masing 2.5 GHz. Ponsel ini mendukung memori RAM 2 GB yang bisa diekpansi hingga 3GB.
Sedangkan unntuk memory internalnya, LG memberikan wadah seluas 16 GB. Lensa berkekuatan 13 megapiksel ditanam LG pada kamera utamanya di belakang. Sedangkan untuk kamera depannya mendukung lensa berkekuatan 2.1 megapiksel. Adanya fitur Auto Selfie memberi nilai plus LG G3. Dimana menggunakan fitur ini seketika akan menjepret saat lensa sudah merekam wajah atau objek yang akan dijepret.
Sedangkan untuk kapasitas dayanya, LG tidak memberikan tambahan. Alias, baterai yang ditanam pada LG G3 sama dengan kapasitas baterai yang ditanam pada LG G2, yaitu 3000 mAh. Bedanya, jika baterai LG G2 bersifat unibody sedangkan baterai LG G3 dikemas removable, alias dapat di lepas atau diganti.
“Yang pasti, baik secara desain, fitur maupun spesifikasi LG G3 lebih bagus dibandingkan dengan pendahulunya,’’ tandas Andi.(vik/ary)