NIkmatnya Jadi Mourinho dan Roman Abramovich

MALANG – Gelaran piala dunia membuat para technoceller memburu game bernuansa sepak bola. Di Android contohnya, game bola menduduki peringkat teratas di mesin pencarian Google Play Store. Game-game tersebut diantaranya Top Eleven, Football, GFM, FIFA14, Soccer dan Online Soccer  Manager.  
Responnya, pun cukup baik. Banyak pengguna Android yang mengunduh game-game tersebut. Seperti Top Eleven.  Sejak kali pertama diunggah, game besutan Nordeus ini telah diunduh oleh 10.000.000 pengguna Android. Bahkan, 937.628 orang menyukai game berkapasitas 25.32 MB ini.
“Top Eleven merupakan game menarik. Tidak sekedar kompetisi antar klub sepak bola, namun game ini juga mengajari kita menjadi seorang manajer tim,’’ kata Satria Abdullah salah satu technoceller.
Satria mengaku, sejak game ini diunggah 2013 lalu, dia langsung mendownloadnya. Pria asal Blitar ini juga mengaku tidak pernah bosan, sebaliknya terus ketagihan untuk bermain. Dia menemukan sensasi dan kepuasan  luar biasa saat berhasil memenangkan pertandingan atau menimbangkan lawan dengan banyak gol.
 “Ada kepuasan, saat kita menjadi manajer klub dan menang,’’ katanya.
Satria juga menjelaskan, Top Eleven merupakan game online yang bisa dimainkan kapan saja. Game ini menuntut,  pemainnya untuk menjadi manajer tim dan bersaing dengan manajer lain memperebutkan posisi pertama.
 “Sebagi manajer kita dituntut untuk melatih  pemain, meningkatkan stadion dan menciptakan  strategi,’’ imbuh Satria.
Dia mengatakan, melatih tim dan mengembangkan taktik para pemain menjadi pokok utama, untuk merancang strategi permainan. Sebagai manajer, pemain juga diwajibkan untuk membangun  stadion dan mempersiapkan berbagai fasilitas yang ada untuk menarik  animo suporter. Lengkap dengan paket kesehatan serta pemain muda.
“Setelah semuanya siap, pemain cukup melihat saja pertandingan. Namun begitu,  jika tidak cocok dengan strategi yang diterapkan, pemain bisa mengganti,’’ tambahnya.
Yang menarik lagi dari Top Eleven, pemain juga bisa melakukan transfer atau membeli pemain dalam bursa lelang.  Selain itu yang membuat game ini lebih menarik adalah, pemain juga bisa merancang logo, dan jersey. Pemain juga bisa menciptakan nama, asal negara hingga nomor punggung dengan bebas.
“Sejak diunggah, pihak developer telah melakukan beberapa kali pembaruan. Pembaruan terakhir versi 2.26 diunggah 10 Juni 2014 lalu. Anda penasaran, silahan mencoba, yang jelas ini merupakan game seru yang tidak boleh dilewatkan para pecinta sepak bola,’’ tandas Satria yang mengatakan, game ini tersedia gratis di platform Android.(vik/ary)