Ponsel Keren untuk Penggila Foto Selfie

MALANG – Demam foto selfie menumbuhkan kreatifitas pabrikan ponsel untuk menciptakan produk pendukung. Evercoss salah satunya. Produk berlabel Elevate Y diluncurkan perusahaan dibawah naungan PT Aries Indo Global (AIG) ini. Merupakan ponsel dengan kamera depan 5 megapiksel. Teknologi BSI juga disematkan pada lensa, guna mendapatkan hasil maksimal meskipun objek diambil dalam kondisi kurang cahaya.
“BSI singkatan dari Back Side Illumination, merupakan teknologi sensor kamera generasi terbaru yang diciptakan oleh produsen Omni Vision. Teknologi ini memperbaiki teknologi lama sebelumnya yang dikenal dengan nama FSI (Front Side Illumination) dan sudah digunakan di berbagai gadget terbaru seperti smartphone, kamera digital dan DSLR. Dengan teknologi ini jelas, hasil jepretan lebih maksimal, dengan efek cahaya yang lebih natural,’’ kata marketing Ivan Cell, Ayu Lestari.
Menurut dia, teknologi BSI serta lensa berkekuatan 5 megapiksel, membuat hasil foto selfie yang tercetak lebih oke dibandingkan dengan kamera dari ponsel biasa.
Sementara untuk kamera belakangnya, Evercoss juga menanamkan lensa berkekuatan 13 megapiksel. Selain mendukung teknologi BSI, pada kamera utamanya ini, Evercoss juga memberikan dukungan auto focus serta LED Flash.
“LED Flash dan Auto Fokus membuat hasil jepretan lebih sempurna. Jika disandingkan dengan kamera DSLR hasilnya pun tidak banyak berbeda,’’ urai Ayu.
Selain kamera, yang menjadi kelebihan Evercoss Evelate Y adalah layar. Ponsel yang mengusung slogan 'See The Inside' ini didesain berlayar 5 inci. Layarnya mendukung resolusi HD 1280 x 720 yang dibekali dengan beberapa teknologi andalan. Pertama layar Elevate Y sudah menggunakan teknologi In-Plane Switching (IPS).
Dengan teknologi tersebut Elevate Y bisa dinikmati dari berbagai sudut dengan kualitas ketajaman gambar dan warna yang sama. Jadi hasil gambarnya akan selalu bagus dari angle manapun.
Selain itu layar ponsel ini juga menggunakan rhino screen, yakni layar berkategori hard glass yang memiliki daya tahan tinggi terhadap goresan dan benturan, sehingga tidak perlu lagi menggunakan screen protector. “Layar ponsel ini juga menggunakan one glass solution (OGS) + full lamination, yaitu teknologi yang menyatukan layar visual screen dengan panel touch screen, sehingga layar menjadi lebih tipis,’’ kata Ayu.
Sedangkan untuk jeroannya, ponsel yang berjalan dengan system operasional Android 4.2 Jelly Bean ini didukung prosesor Quad-Core berkecepatan 1,3GHz, ditambah dengan RAM 1GB dan serta internal memory 8GB. Ponsel ini juga telah mendukung jaringan 3G HSDPA dengan kecepatan 21 mbps, dan HSUPA dengan kecepatan hingga5.76 mbps. Grafity sensor yang ditanam membuat perangkat ini mudah untuk digunakan.
Namun sayang, meskipun dibekali dengan berbagai teknologi serta spesifikasi menarik, Evercoss tidak mendukung perangkat ini dengan daya baterai yang maksimal. Itu terbukti, Evercoss hanya memberikan bekal perangkat ini dengan baterai berdaya 1800 mAh. “Baterainya hanya berkapasitas 1800 mAh. Tidak perlu kawatir, pengguna bisa memanfaatkan charger portable untuk mengantisipasi kehabisan baterai,’’ tandas Ayu sembari menegaskan bahwa perangkat keren ini dibanderol dengan harga Rp 1.7 juta.(vik/ary)