Trio Tablet dari Lenovo

MALANG - Lenovo tidak hanya serius menciptakan ponsel pintar. Terbukti, pabrikan asal Tiongkok ini juga menciptakan tablet seri barunya. Tidak main-main, perusahaan yang dulu cukup konsisten di dunia komputasi ini mengenalkan tiga seri tablet sekaligus. Yakni Lenovo A8, A7-30 dan A7-50.
Head Store Erafone Mall Olympic Garden Tri Hermawan menguraikan, tiga produk ini baru melenggang di Malang raya beberapa hari lalu. Dengan harga yang ditawarkan, Rp 1.9 jutaan untuk versi A730 dan Rp 2.5 jutaan untuk seri A8.
“Sementara kami baru tersedia unit untuk A7-30 dan A8, sedangkan A7-50 belum ada,’’ kata Trie.
Tri menjelaskan, tablet baru besutan Lenovo ini sudah lumayan oke. Dibekali dengan prosesor Quad Core 1.3 GHz, keduanya sudah disupport dengan memory RAM berkapasitas 1 GB. Tentu saja, itu bukan satu-satunya andalannya.
Menurut Tri, andalan dua seri tablet ini justru ada pada cover belakang. Ya, Lenovo membenamkan cover belakang tablet dengan warna-warna yang ceria. “ Selama ini cover belakang dengan pilihan warna-warni kebanyakan untuk smartphone saja. Ini menjadi sesuatu yang berbeda ditawarkan oleh Lenovo, dengan menawarkan varian warna untuk sebuah tablet,’’ katanya.
Ada empat warna yang ditawarkan Lenovo untuk tablet barunya ini. Yakni midnight blue, canary yellow, flamenco red, dan white.  Melihat warna-warna yang ditawarkan, Tri pun  mengatakan, jika dua seri tablet ini menyasar segmen remaja.
Sementara untuk spesifikasinya, Lenovo A8 dan A7-50 telah bekerja dengan operating system Android versi 4.2 yang dapat di upgrade dengan OS Android terbaru yakni versi 4.4 KitKat. Perangkat ini mendukung prosesor Mediatek MTK8121 quadcore 1,3 GHZ dengan RAM 1 GB. Tablet ini juga sudah dilengkapi dengan dua kamera, masing-masing berresolusi 5 megapixel untuk kamera utama dan 2 megapixel untuk kamera bagian depan.
Sedangkan tampilannya, kedua perangkat ini telah dibekali dengan layar jenis IPS, 800x1280 pixel 189 ppi. Keduanya hanya dibedakan pada ukuran,. Sesuai label, ukuran layar A8 adalah 8 inci, sedangkan untuk A7-50 adalah 7 inci. Selain luas layar yang membedakan keduanya adalah, baterai. Menurut Tri, A8 dibekali dengan baterai berkapasitas 4200 mAh, sedangkan yang A7-50 dibekali dengan baterai berkapasitas 3500 mAh.(vik/fia)