Perang Promo Gadget Makin Riuh

MALANG - Momen liburan dimanfaatkan sejumlah outlet penjualan produk gadget dengan menggelar promo. Mulai dari memberikan cash back hingga Rp 1,5 juta, pihak outlet juga memberikan gratis speaker wireless Harman Kardon Onyx. Di Global Teleshop contohnya, diberikan cash back Rp 1,5 juta untuk setiap pembelian iPad. Bukan itu saja, outlet ini juga memberikan speaker Harman Kardon seharga Rp 2,5 juta secara gratis.
"Promo ini kami gelar sejak pertengahan Juni lalu, hingga ketersediaan unit masih ada," kata Supervisor Global Teleshop, Bobin Febriawan. Dia mengatakan, dengan adanya double promo ini, user akan mendapatkan banyak keuntungan.
 "Membeli iPad Mini2 contohnya, dari harga normal Rp 5,8 juta,konsumen cukup membayar dengan harga Rp 4,3 juta saja, plus membawa pulang Speaker Harman Kardon,"urainya.
Promo ini diberikan untuk semua model pembayaran, baik secara cash maupun credit. Promo cash back dan gratis speaker Harman Kardon ini merupakan even nasional. Salah satu tujuan dari promo ini adalah untuk menarik minat pembeli.
"Jika sebelumnya user mempertimbangkan soal harga iPad yang mahal, kini tidak lagi. Pengguna bisa membawa pulang iPad dengan harga yang relatif terjangkau," tambahnya.
Bobin juga mengatakan, untuk dua produk iPad yang saat ini laris adalah, iPad Air dan iPad Mini Retina Display. Keduanya banyak diburu konsumen, lantaran keduanya mendukung spesifikasi yang betul-betul mapan.
Diterangkan oleh Bobin, iPad Air ada dua versi. Yakni versi WiFi Only dan versi WiFi+seluler. iPad Mini Retina Display pun demikian. Tablet besutan Apple ini diciptakan dua versi sekaligus, yakni WiFi Only dan WiFi + seluler.
“Baik iPad Air maupun iPad Retina Display sama-sama menggunakan prosesor baru, yaitu Apple A7 64-bit. Prosesor ini juga dapat ditemukan di iPhone 5S. Keduanya juga mendukung resolusi layar yang sama, 2048 x 1536 piksel. Apple menyebut resolusi ini sebagai Retina. Perbedaan dari kedua tablet ini terletak dari bentang layarnya. Apabila iPad Air mengusung layar berukuran 9,7 inci, maka iPad Mini Retina Display hadir dengan layar 7,9 inci,’’ tandas Bobin.
Senada, supervisor Oke Shop Malang  Fendi Eko Darmanto mengatakan banyak promo digelar, saat liburan sekolah. Selain memberikan gratis Harman Kardon untuk pembelian iPad, pihaknya juga menyediakan promo cash back untuk beberapa produk tertentu.
"Cash back yang kami berikan untuk produk Nokia, Lenovo, dan Samsung. Cash back kami berikan untuk tiga produk tersebut hingga Rp 500 rbu," katanya.
Sementara, Team Leader Erafone Arie Kurnianto, mengatakan sekalipun pihaknya tidak memberikan gratis speaker wireles Harman Kardon, tapi puhaknya juga menggelar promo cash back untuk beberapa produk tertentu. Cash back diberikan hingga Rp 1 juta.
"Promo cash back tidak diberikan pada semua produk, tapi hanya tertentu. Tentu saja ada syaratnya juga," tandas Arie.
Promo heboh untuk outletnya bulan ini adalah pembelian Samsung Galaxy S5  mendapat cash back Rp 500.000 dan konsumen juga bisa membawa pulang Samsung Galaxy Y Neo.
“Promo ini digelar mulai pertengahan Juni lalu, dan akan berakhir pertengahan Juli mendatang,’’ tandas Arie.(vik/ary)