XL Buka Lelang Ponsel

MALANG – Lelang produk seluler akan mewarnai pasar Ramadan di jalan Sukarno Hatta. Lelang tersebut digelar oleh PT XL Axiata (XL) Tbk. Tidak main-main, produk-produk yang dilelang merupakan produk terbaru dari vendor-vendor global.  Beberapa produk yang dilelang tersebut diantaranya BlackBerry Z3, Nokia X-XL, beberapa produk Lenovo, dan masih banyak lagi.
“Lelang akan dilakukan selama dua hari yakni Sabtu (5/7)-Minggu (6/7) mendatang,’’ kata Divisi Marketing PT XL Axiata Malang, Adi Fitriansah kepada Malang Post.
Untuk sistem lelang produk seluler ini dikatakan Adi sama dengan sistem lelang lainnya dimana penawar tertinggi adalah pemenangnya. Peserta lelang harus lebih dulu menyetorkan uang untuk menjadi peserta.
“Bedanya jika lelang produk lain menggunakan uang, untuk lelang produk ponsel ini peserta hanya diwajibkan membeli starter pack paket internet unlimited, agar terdaftar menjadi peserta,’’ katanya.
Lelang sendiri dipastikan akan sangat menarik, mengingat produk yang ditawarkan merupakan ponsel-ponsel terbaru dan masih dalam kondisi segel. “Angka pertama tergantung saat lelang nanti. Bisa jadi dimulai dari Rp 100 ribu. Konsumen bisa melakukan penawaran dengan menaikkan harga dari Rp 100 ribu. Namun jika penawaran terakhir Rp 500 ribu, dan itu paling tinggi, ya saat itu juga produk kami lepas,” katanya.
Sementara itu Adi juga mengatakan, sejak awal Ramadan lalu, XL Malang cukup aktif. Salah satunya dengan menempatkan tenda-tenda di area pasar Ramadan. Sedikitnya ada empat tenda yang dipasang di area tersebut.
Empat tenda ini didirikan untuk mengenalkan berbagai produk serta layanan XL sekaligus mendekatkan diri kepada pelanggan. Di booth tersebut, pelanggan dapat melakukan top up mulai dari Rp 5000 dan seterusnya.
Selain itu pelanggan juga bisa membeli starter pack, mulai dari paket BlackBerry hingga paket internet unlimited. “Semuanya ada di tenda XL yang ada di pasar Ramadan, Jalan Sukarno Hatta,’’ tandasnya. (vik/fia)