Smartphone Lebih Murah di Ramadan Meriah

MALANG – Momen Ramadan dimanfaatkan sejumlah vendor untuk menggelar promo. Tidak terkecuali Samsung. Bertajuk Ramadan Meriah, perusahaan asal Korea Selatan ini memberikan berbagai merchandise secara gratis, untuk setiap pembelian produk Samsung. 
Mechandise yang siap dibawa pulang pembeli antara lain power bank, memory card, cover case dan stylush pen. Bukan itu saja, khusus outlet modern channel, Samsung juga memberikan cash back, hingga Rp 500 ribu.
Team leader Erafone, Arie Kurnianto menjelaskan, promo Ramadan Meriah berlangsung selama 40 hari, sejak 21 Juni lalu, dan akan berakhir hingga 31 Juli mendatang.  Ia menjelaskan, kegiatan komunikasi cenderung meningkat saat bulan Ramadan.  Kondisi inilah yang dimanfaatkan Samsung.
“Kami ingin menghadirkan produk berkualitas dengan harga yang lebih terjangkau, sekaligus memberikan hadiah secara gratis,’’ kata Arie.
Beberapa varian produk yang masuk dalam katalog promo ini diantaranya adalah Galaxy S5, Galaxy Note 3 Neo, Galaxy Grand 2, Galaxy Note 3, Galaxy  Star Plus, Galaxy S4, Galaxy S4 Mini, Galaxy S4 Zoom, Galaxy Grand Neo, dan Galaxy Mega.
“Variannya lebih banyak dibandingkan dengan promo sebelumnya. Ada lebih 15 varian yang masuk dalam katalog promo ini,’’ kata Arie.
Samsung Galaxy S5 dan Note 3 Neo menjadi dua smartphone yang diganjar dengan cash back Rp 500 ribu. masing-masing dari harga awal Rp 8,49 juta dan Rp 6,79 juta, turun menjadi Rp 7,99 juta dan Rp 6,29 juta. Selain itu, pembeli juga langsung mendapatkan S View Cover serta Micro SD original Samsung berkapasitas 32 GB untuk pembeli Galaxy S5.
“Hadiah tambahan untuk Note 3 Neo adalah memory card original Samsung berkapasitas 32 GB dan flip wallet,” rinci Arie.
Sedangkan untuk produk lainnya, seperti Galaxy Grand 2, Samsung juga memberikan cash back Rp 300 ribu, ditambah dengan satu unit power bank. Arie menegaskan, tidak semua produk mendapatkan bonus cash back.
“Seperti galaxy S4, Galasy Note 3, Galaxy Star, Galaxy Y Neo. Beberapa diantaranya hanya dapat hadiah langsung berupa memory card, power bank atau cover case,m” imbuhnya.
Sementara Supervisor Global Teleshop, Bobin Febriawan mengaku sangat antusias dengan adanya promo Ramadan Meriah yang digelar Samsung ini. Alasannya jelas, dengan promo ini penjualan produk Samsung ditempatnya akan naik secara drastis.
“Jelas kami merespon, program ini. Karena dengan program ini penjualan produk Samsung tidak akan terkalahkan dengan produk-produk lainnya.
Sementara di outlet Tradisional, gratis power bank ataupun memory card cukup menarik mninat pembeli. Itu terbukti  selama bulan Juli ini, penjualan produk Samsung masih belum terkalahkan dari berbagai produk kompetitornya.
“Samsung tidak sekedar menghadirkan promo, tapi sekaligus memberikan kemudahan pengguna dalam hal memiliki produk Samsung, karena dalam hal ini Samsung juga bekerja sama dengan Adira,Spektra, Kredit plus dan lembaga kredit lainnya,’’ terang owner Karna Jaya Cell Malang Plaza, Badri kepada Malang Post kemarin.(vik/fia)