Brown dan Connie Pun Berpuasa

MALANG – Bulan suci Ramadan dimanfaatkan LINE dengan menggelar program LINE Bagi Berkah. Dalam program ini LINE memberikan stiker gratis kepada penggunanya, yang bisa dilanjutkan dengan berbagi berkah anak-anak penderita kanker. Dalam beberapa situs disebutkan, LINE merilis tiga set stiker versi Ramadan. Stiker tersebut dirilis setiap 10 hari, dimulai dari tanggal 27 Juni  lalu. Program ini akan berakhir hingga 8 Agustus mendatang.
Set pertama mengambil tema Welcome Ramadhan, set kedua hadir pada tanggal 11 Juli bertema Festive Ramadhan Days, dan terakhir stiker yang dirilis tanggal 25 Juli mendatang bertema Lebaran Sebentar Lagi.
“Setiap pengguna dapat berpartisipasi dengan mengunduh stiker set Ramadan dan mengirimkan  ke banyak teman sebagai gift (Send as a Gift),’’ terang salah satu pengguna LINE, Niswatul Mardiyah.
Stiker bertema Ramadan tersebut tersebar di info update yang dikirimkan oleh official LINE. Dalam info update tersebut, dikatakan Niswa setiap stiker set yang dikirimkan, LINE akan mendonasikan Rp 500. Dana yang terkumpul hingga periode terakhir nanti akan disumbangkan untuk Yayasan Kanker Indonesia (YKAI).  
“Melalui program LINE Bagi Berkah, para pengguna LINE dapat berpartisipasi dalam dengan mengunduh secara gratis stiker set LINE Ramadhan dan mengirimkan kebanyak teman melalui mekanisme Send as a Gift,’’ katanya.
Kurang afdol jika sebuah program dilucurkan tidak disertai dengan hadiah. Itu sebabnya, LINE pun memberikan beragam hadiah, mulai dari T-shirt, meerchandise LINE, smartphone Samsung S5, sampai paket umroh untuk keluarga. Hadiah tersebut diberikan melalui Official Account LINE Bagi Berkah untuk pengguna yang mengirimkan stiker Ramadhan terbanyak.
Pengguna juga cukup mudah untuk memantau berapa rupiah yang sudah terkumpul dan yang sudah didonasikan. Karena setiap dana yang masuk langsung tertulis di data Official Account LINE Bagi Berkah. Pengguna cukup mengetik “berkah” dalam account tersebut.
Selain itu secara total donasi yang dikumpulkan pada program ini akan diumumkan secara resmi pada akun Facebook LINE Indonesia dan LINE EVENT Official Account pada tanggal 11 Agustus 2014.
Ini merupakan cara yang paling menarik untuk mengajak para pengguna ikut andil dalam kegiatan yang bermanfaat. Melalui stiker-stiker ini, para pengguna LINE dapat bertukar ucapan selamat puasa dengan karakter LINE yang menggemaskan sekaligas beramal.
“Saya suka karakter Brown karena menggemaskan, dan sudah mengirimkan stiker ke beberapa teman,’’ kata Niswa.
Karakter bertema Ramadan di LINE dihadirkan oleh Brown, Connie, dan James antara lain mengekspresikan ucapan selamat berbuka, panggilan sahur, larangan bergosip, ajakab bersabar, ekspresi bangun kesiangan dan masih banyak lagi.(vik/fia)