Gratis Telpon dan SMS 24 Jam Naikkan Trafik Indosat

MALANG – Indosat mengalami kenaikan traffic pelanggan selama bulan Ramadan. Itu seiring dengan adanya program gratis nelpon dan SMS yang digelar operator  ini sejak awal Ramadan lalu.

Head of Sales Area PT Indosat Malang, Erwiyati Sri Lestari mengatakan, program gratis nelpon dan SMS yang dilaunching beberapa hari sebelum puasa ini memang memberikan dampak yang signifikan. Terutama dalam hal traffic. 

“Dari data BTS ada kenaikan, baik untuk voice dan SMS,’’ kata Eri begitu wanita ini kerap dipanggil.

Ibu dua anak ini mengungkapkan, kenaikan traffic paling terlihat saat jam sibuk, dan jam 03.00, menjelang sahur.  Bahkan tidak main-main, Eri mengatakan kenaikan traffic ini bisa lebih dari 100 persen. “Untuk jumlah kenaikannya lebih dari 100 persen,’’ tambah Eri.

Meski kenaikan traffic sangat signifikan, namun Eri mengatakan jaringan Indosat masih mampu, dan sama sekali tidak ada kendala. Menurutnya, kemampuan jaringan ini lantaran pihaknya yang terus melakukan perbaikan, untuk  mewujudkan modernisasi jaringan.

“Sejak awal tahun lalu, kami terus melakukan modernisasi jaringan. Agar bisa meng-cover aktivitas pelanggan baik voice, SMS dan maupun data tanpa kendala,” ungkapnya.

Ia menambahkan, program khusus di bulan suci yang memberi manfaat lebih kepada pelanggan setianya yaitu program Gratis Nelpon dan SMS selama 24 Jam, Gratis ke Social Media dan Waze, VAS Ramadan dan Promo Internasional Roaming.
Chief Marketing Officer Indosat, Loong Tuck Weng menjelaskan, sebagai wujud komitmen Indosat yang mengerti kebutuhan spesifik pelanggannya di saat Ramadan dan menjelang lebaran, Indosat persembahkan Program Gratis Nelpon dan Gratis SMS ke semua operator selama 24 jam dan program-program menarik lainnya untuk mendukung semua aktifitas selama Ramadan. ”Kami berharap apa yang kami hadirkan dapat memberikan kemudahan dan kenyamanan bagi masyarakat dan pelanggan untuk berkomunikasi dan bersilaturahmi dengan kerabat dan juga keluarga dimanapun dan kapanpun,” katanya.
Beberapa program yang dihadirkan untuk menyambut bulan suci Ramadan 1435 H yaitu Program IM3 Play 24 Jam. Program ini memberikan gratis nelpon dan SMS selama 24 jam, dapat  dinikmati oleh pelanggan dengan cara  melakukan nelpon berbayar selama 1 menit, kemudian akan mendapatkan gratis nelpon  1000 menit ke sesama Indosat selama 24 jam untuk panggilan berikutnya.

Sementara untuk menikmati gratis 1000 SMS ke semua operator selama 24 jam, pelanggan cukup dengan mengirim 1 SMS berbayar terlebih dahulu. Selain itu pelanggan juga bisa menikmati gratis  social media seperti Facebook, Twitter, Whatsapp, Line, kakaoTalk, WeChat, Yahoo Messenger & Facebook Messenger selama 1 bulan dan Gratis akses Waze selama 3 bulan.
“Cukup dengan membeli dan mengaktifkan kartu perdana IM3 mulai 16 Juni 2014, pelanggan akan langsung dapat menikmati program ini,“ terangnya.(vik/fia)