Hadir di Malang, Asus Zenfone 5 Langsung Ludes

MALANG – Setelah cukup lama dinanti, Asus Zenfone 5 akhirnya hadir di pasar gadget Malang Raya. Tidak hanya di outlet-outlet biasanya saja, namun keberdaan ponsel dengan layar 5 inci ini juga bisa ditemui di outlet modern chanel, dengan harga Rp 2 jutaan.
“Unitnya sudah ready, kami banderol dengan harga Rp 2.299.000,’’ kata Head Store Erafone Mall Olympic Garden (MOG) Trie Hermawan.
Meski sudah ready, pilihan warna perangkat ini belum lengkap, baru dua warna saja, yakni pearl white dan charcoal black. Untuk tiga warna pilihan lainnya, yakni cherry red, champagne gold dan mystic purple belum tersedia.  Seperti pernah direlease dalam situs online, Asus mengenalkan lima varian warna untuk Zenfone 5. Yakni pearl white, charcoal black, cherry red, champagne gold dan mystic purple.
Warna yang kurang lengkap tersebut sama sekali tidak mempengaruhi penjualan. Terbukti di sejumlah outlet, perangkat ini langsung ludes terjual, sesaat setelah didistribusikan oleh PT TAM selaku distributor.  Seperti di Karna Jaya Malang Plaza, perangkat ini ludes dalam hitungan jam. “Kami lebih dulu melayani  user yang melakukan pre order.  Karena stoknya juga tidak banyak sehingga, langsung habis dalam hitungan jam saja,’’ kata pemilik outlet Karna Jaya Badri.
Senada owner Indocell Mobile Jimmy Etmada mengatakan begitu ponsel ini diterima, pihaknya langsung menghubungi user yang melakukan pre order.  Jimmy mengaku, sejak ponsel ini dirilis beberapa bulan lalu, cukup membius para pecinta gadget. Lantaran itulah, banyak user yang memilih melakukan pre order.
 “Beberapa waktu lalu kami dapat sekitar 100 unit, langsung terjual . Kami mengutamakan yang pre order.  Tapi saat ini stok  masih ready,’’ katanya, sembari mengatakan untuk distribusi Zenfone 5 berbeda dengan distribusi Zenfone 4 pertengahan Juni lalu.
Saat itu Asus masih malu-malu, sehingga outlet hanya mendapatkan stok sangat minim.  Sehingga, habis setelah melayani user yang melakukan pre order.  Sementara di Zenfone 5 ini, Asus lebih terbuka, dengan memberikan stok lebih banyak.
“Dulu stoknya minim, saat pendistirbusian pertama untuk Zenfone 4. Tapi sekarang sudah lebih baik, stok Zenfone 5 lebih banyak, sehingga bisa melayani dan memuaskan user ,’’ tambah Jimmy.
Terkait dengan spesifikasinya, Jimmy pun menjelaskan, Zenfone 5 merupakan ponsel besutan Asus yang memiliki dimensi  148.2 x 72.8 x 5.5-10.3 mm.  Perangkat baru ini dibekali dengan layar jenis In Plane Switching (IPS) 5 inci HD 1280 x 720 piksel, dengan kerapatan 294 ppi. Posesor intel  Z2560 dengan teknologi Thread Hyper Threading membuat kinerja ponsel ini sangat gahar. Ditambah dengan memory RAM 2 GB, membuat kinerjanya sama sekali tidak boleh disepelekan.
“Sebelumnya Asus merilis Zenfone 5 ini hanya dibekali dengan RAM 1 GB. Namun begitu, begitu ponsel ini dirilis, Asus justru membenamkan RAM 2 GB,’’ kata Jimmy yang mengatakan perubahan itu tak lain Asus ingin menghadirkan perangkat yang betul-betul mumpuni dalam  segi spesifikasi. (vik/aim)