Eksplorasi Foto Ponsel dengan Jelly Lens

MALANG - Maraknya ponsel berkamera dimanfaatkan oleh para perusahaan aksesoris untuk menciptakan perangkat pendukung. Salah satunya adalah Jelly Lens. Perusahaan asal Cina ini menciptakan lensa khusus kamera ponsel dengan harga yang sangat terjangkau.
"Jika lensa ponsel di luar harganya Rp 100 ribu ke atas, jelly lens ini hanya Rp 30 ribu saja," kata Marketing  de' Little Shop Malang Town Square (Matos) Widji Lestari.
Widjie menambahkan meskipun harganya murah, bukan berarti Jelly Lens murahan. Hasil jepretan dari lensa ini tidak berbeda dengan hasil jepretan lensa-lensa yang dijual dengan harga mahal. Justru Jelly Lens memiliki kelebihan. Yakni, perangkat ini hadir dengan 12 seri sekaligus.
"Sementara ini ada 12 seri yang beredar. Yakni Seri lensa wide, spark, close up, three angel, fish eye dan lain sebagainya," tambah Widji.
Masing-masing seri lensa ini dibalut dengan warna ceria yang berbeda-beda. Seperti white angel dibalut dengan warna hijau, magic star dibalut dengan qarna pink, close up dibalut dengan warna orange.
Sehingga jika seseorang memiliki lebih dari satu lensa tidak bakalan keliru menggunakannya. Karena masing-masing lensa memiliki warna yang berbeda.
Bukan itu saja, yang membuat lensa ini berbeda dengan lainnya adalah, cara menempelkannya. Jika beberapa lensa ditempel menggunakan magnet, atau pengait khusus, jelly lens direkatkan menggunakan jelly saja. Saat ingin menggunakan, pengguna hanya perlu membuka tutup lensa bagian belakang, kemudian menempelkan jelly yang ada pada lensa.
"Karena sifatnya lembut, pengguna bisa menggeser lensa ke kiri atau ke kanan untuk membuat pas," tambah Widji.
Setelah lensa terpasang dengan pas, pengguna pun bisa langsung menjepret. "Paling banyak diminati seri wide angel dan spark. Karena hasilnya lebih lucu. Sedangkan untuk yang close up, juga banyak diminati, biasanya digunakan untuk memfoto benda-benda kecil," tambah Widji sembari mengatakan Rp 30 ribu sangatlah terjangkau, untuk hasil yang memuaskan.,(vik/fia)