Layar Tajam di Yoga HD+

MALANG- Sukses dengan seri Yoga Tipe 8 dan 10 kini Lenovo tidak berhenti berinovasi. Terbukti, untuk menunjukkan eksistensinya, Lenovo mengenalkan seri terbaru tablet Yoganya yakni Yoga 10HD+.
Secara fisik sebetulnya tidak ada perbedaan antara Yoga 10 dengan Yoga 10HD+. Fisik dengan desain metal, serta bagian atas lebih menonjol tetap dipertahankan pada Yoga 10HD+. Namun begitu, perbedaan akan sangat terlihat pada tampilan layarnya. Secara interface, tablet yang dirilis pertama pada pertengahan Maret lalu ini terlihat lebih cling berkat layar berukuran 10 inci beresolusi 1.920 x 1.200 piksel.
"Dengan resolusi serta teknologi yang ditanam pada layar, Lenovo menjanjikan Yoga 10HD+ akan mampu mengatur gambar secara optimal dan begitu juga dengan pengaturan pencahayaannya. Perangkat ini sangat cocok dimanfaatkan oleh pengguna untuk memutar film dengan resolusi HD," terang Customer Service Global Teleshop, Silvy Novita.
Sementara untuk mesinnya, perangkat ini tidak berubah dengan versi Yoga 10. Perangkat ini. Mengandalkan prosesor quad core Snapdragon 400 dengan kecepatan 1,2 GHz ke dalam Yoga 10 HD+.
Sebagai pelengkap Lenovo juga menancapkan fitur  lainnya, diantarannya adalah USB OTG dan aksesoris keyboard yang dijual secara terpisah.
" Yoga 10 HD+ juga telah dilengkapi dengan kamera 8 MP di bagian belakang. Untuk operating sistemnya tablet ini masih menggunakan Android 4.3 Jelly Bean," tambah Silvy.
Untuk penyimpanannya, Lenovo menghadirkan perangkat ini dengan dua opsi penyimpanan internal, yaitu 16 GB dan 32 GB. Namun, keduanya telah dilengkapi dengan microSD sebagai media penyimpanan eksternal yang mendukung hingga 64 GB.
"Yang membuat perangkat ini berbeda dengan tablet pada umumnya karena  Lenovo menyisipkan dua buah speaker yang menghadap ke depan dengan dukungan teknologi Dolby Audio," urai perempuan asal Singosari ini sembari mengatakan  tablet ini juga dilengkapi dengan konektivitas, seperti WiFi  802.11 b/g/n, 3G serta Bluetooth 4.0. Dengan kapasitas baterai 9.000mAh, Lenovo mengklaim Yoga 10 HD+ dapat bekerja hingga 18 jam tanpa pengisian ulang.  "Perangkat ini kami banderol dengan harga Rp 4 jutaan," tandas Silvy.(vik/fia)