Goyang dan Bisik dengan Teman Baru di BeeTalk

MALANG –   BeeTalk merupakan aplikasi chatting baru yang dikenalkan pada publik. Kemunculannya cukup mengundang perhatian berkat iklan yang cukup sering muncul di televisi. Lalu apa kehebatan aplikasi berbintang iklan Ahmad Ghazali alias Al ini?
Ayu Wahyu salah satu pengguna BeeTalk menguraikan, BeeTalk sebetulnya tidak berbeda dengan aplikasi chatting biasa seperti KakaoTalk, WeChat, atau Line. Hanya saja, yang membuat beda adalah fiturnya.
Dalam aplikasi ini, BeeTalk Private Ltd selaku developer, menyediakan beragam fitur menarik. Diantarannya Lihat Sekitar. Pada fitur ini, developer menawarkan pengguna untuk mencari teman baru berdasarkan lokasi terdekat yang juga menggunakan BeeTalk.
“Untuk menggunakan fitur ini, pertama yang dilakukan adalah mengaktifkan aplikasi BeeTalk terlebih dahulu, kemudian memilih fitur lokasi. Jika di lokasi tersebut ada pengguna BeeTalk lain, maka secara otomatis langsung terkoneksi,’’ kata Ayu.
Kedua adalah fitur goyang.  Dengan fitur ini, pengguna tidak perlu repot mencari teman. Cukup hanya dengan menggoyangkan ponsel, seketika itu juga profil pengguna BeeTalk lain akan muncul, dan masuk dalam daftar teman.
“Fitur ini paling asyik dan menarik. Karena jika ada dua orang pengguna BeeTalk saling menggoyangkan ponsel, maka profil masing-masing lansung terlihat di layar ponsel. Jika diterusnya ngobrol, bisa langsung menambahkannya sebagai teman,’’ kata wanita asal Pakis ini.
BeeTalk juga menyediakan fitur Doodle. Fitur ini sengaja dibuat, untuk menghilangkan rasa bosan penggunanya saat melakukan chatting.  Itu karena pengguna bisa menggunakan gambar original hasil karya mereka sendiri untuk mengungkapkan perasaan masing-masing, sehingga ngobrol pun akan terasa semakin fun. Fitur Doodle ini berbeda dengan stiker, seperti yang ada di Line.
“Gambar yang digunakan umumnya gambar original masing-masing pengguna,’’ tambahnya.
Selain itu juga ada fitur  Flip. Ini merupakan fitur dimana pengguna bisa memilih pasangan dengan melihat dan menyeleksi melalui foto. Cukup dengan menggeserkan jari ke arah kanan jika merasa suka dengan foto tersebut dan geser ke kiri jika merasa tidak suka.

Whisper (berbisik), menjadi fitur paling banyak diminati pengguna BeeTalk. Itu karena pengguna bisa melakukan pembicaraan rahasia. Caranya pun mudah, yakni pengguna cukup menggeser jari dari arah kiri ke kanan untuk mengaktifkan mode berbisik ini. Yang membuat fitur ini menarik dan terkesan rahasia adalah apabila pesan telah terkirim dan terbaca oleh penerima maka pesan tersebut secara otomatis akan terhapus sendiri. Jadi pengguna tidak harus direpotkan menghapus pesan satu-persatu.

Ada juga fitur  Free Call. Dengan fitur ini pengguna bisa melakukan panggilan gratis ke pengguna BeeTalk lainnya melalui data internet baik WiFi ataupun koneksi 3G. sementara Buzz merupakan sarana pengguna untuk membagikan foto, video dan status terbaru. Melalui fitur ini, pengguna juga bisa melakukan update status terbaru.
Terakhir, adalah stiker. Dalam fitur ini, BeeTalk menyediakan beragam stiker lucu, yang bisa langsung dibagikan kepada teman. Sehingga obrolan atau aktifitas chatting ini lebih seru.
“Sementara ini BeeTalk baru tersedia di platform Android dan iOS. Untuk di Android, fitur ini sudah mengalami pembaruan versi, yakni 1.4.4. Versi terbaru tersebut diunggah terakhir 9 Juli lalu, dengan besaran file 17.78 MB. Untuk yang penasaran, silahkan mencoba, aplikasi ini tersedia gratis,’’ tandas Ayu.(vik/fia)