Acer Liquid E3 Wadahi Penggemar Selfie

MALANG - Trend foto selfie mendapat perhatian para vendor untuk menciptakan kamera dengan kapasitas lensa bagus. Tidak terkecuali Acer. Melalui produk barunya Liquid E3, perusahaan asal Taiwan ini memberikan kemudahan  mereka penghobi selfie, untuk mendapatkan hasil maksimal. "Kamera depan mendukung lensa beresolusi 2 megapiksel. Tapi yang membuat beda adalah LED Flash," kata karyawan Karna Jaya Seluller, Fitri Hidayah.
Ya, di kamera depan, Acer melengkapinya dengan lampu kilat, yang penggunaannya sama dengan LED Flash di kamera belakang.
"Ada tiga setingan untuk LED Flash, auto, on dan off. Jika tombol kamera posisi auto, lampu kilat akan secara otomatis hidup saat cahaya di ruangan tempat pengambilan objek sangat minim. Sedangkan untuk ON lampu kilat akan selalu menyala meskipun objek di ambil di tempat terang benderang. Sebaliknya jika posisi off, lampu kilat tidak akan menyala, meskipun objek diambil pada ruangan yang gelap.
Dia menjelaskan lampu kilat fungsinya untuk menghasilkan kualitas foto maksimal. Pengguna juga tidak perlu kawatir dengan lensa yang ditanam hanya 2 megapiksel. Kualitas lensa tidak sama dengan yang tertanam pada kamera ponsel buatan lokal ataupun buatan Cina. Kualitas lensa E3 betul-betul ciamik, sehingga hasilpun sangat berkualitas dan layak diacungi jempol.
Selain kamera depan yang dilengkapi lampu kilat, Acer juga menanam kamera di bagian belakang dengan resolusi sangat besar, yakni 13 megapiksel. Adanya beberapa fitur tambahan pada kamera belakang membuat hasil jeperetan Acer Liquid E3 betul-betul sempurna. "Selain resolusinya yang tinggi, diafragma lensa mencapai  f/1,8. Sehingga sangat memungkinkan kamera ini mengambil objek di tempat yang minim cahaya tapi hasilnya tetap maksimal, " urai Fitri, sembari memamerkam kehebatan kamera Liquid E3.
Sementara untuk spesifikasinya  ponsel ini dibekali denga prosesor Quad Core, prosesor yang digunakan milik Media Tek MT6589 dengan kecepatan masing-masing  1,2 GHz. Kinerja ponsel ini dibekali dengan memory RAM 2 GB, sedangkan ROM nya 16 GB. Untuk memori internal, pengguna bisa melajukan ekspansi dengan memori tambahan hingga 64 GB.
Semua aktifitas pada ponsel ini didukung dengan baterai berkapasitas 2000 mAh. Kapasitas baterai yang relatif kecil ini menjadi salah satu kelemahan Acer Liquid E3. Terlebih  baterainya bersifat tanam. Pengguna yang ingin tetap lancar saat menggunakan ponsel ini wajib membawa charger portable alias power bank agar ponsel terhindar dari kehabisan baterai.
Untuk spesifikasi tambahan, ponsel ini telah dilengkapi dengan slot microSD, Wi-Fi, bluetooth, dan GPS. Ada pula DTS Studio Sound radio FM yang siarannya bisa direkam. "Untuk harganya, perangkat ini kami banderol Rp 2.999.000," tandasnya. (vik/feb)