Telkomsel Target 136 Juta Pelanggan Digital

BANDUNG - Ibarat kereta api, Telkomsel kini tengah berpacu untuk dapat membawa 136 juta pelanggannya untuk sampai ke kalangan masyarakat digital (digital society).  Inilah misi yang tengah diemban Dirut Telkomsel, Alex J. Sinaga.
"Telkomsel kini menuju sebagai digital company dan ingin menjadi lokomotif untuk membawa masyarakat Indonesia menjadi digital society," ungkapnya di sela peresmian GraPARI Digilife di Dago, Bandung.
Alex menyebut jika masyarakat digital itu borderless alias tak bisa dibatasi dengan jarak. Artinya, di mana pun Anda berada selama kreatif maka tak lagi menjadi soal. Sudah ada broadband untuk menyambungkan jarak yang jauh ini.
Telkomsel sendiri pada tahun 2014 ini punya ambisi untuk membangun 20 digital valley sebagai pondasi kreativitas digital. Ini semacam laboratorium para penggiat industri kreatif digital untuk kemudian nantinya dapat dikomersilkan.
"Pertama ada Bandung Digital Valley. Kemudian Jogja yang memang kepala daerahnya sangat mendukung untuk industri kreatif ini. Lalu ada Toba Digital Valley, dan masih ada 17 lagi yang akan cari kantong-kantong wilayah yang memang punya kreativitas tinggi," lanjut Alex.
Telkomsel pun tak hanya ingin menjadi 'lokomotif' yang berlari kencang lewat penyediaan jaringan internet broadband bagi para pelaku industri kreativi digital. Namun juga turut menyiapkan 'gerbong-gerbong' yang dapat mengangkut berbagai aplikasi dan layanan digital untuk disodorkan ke para pelanggan.
"Masyarakat tak punya pilihan, cepat atau lambat bakal tergilas dengan digital society. Untuk kita harus bersiap menghadapi ini, jangan sampai kembali seperti zaman batu," Alex menandaskan
Sebelumnya, Telkomsel baru saja meresmikan GraPARI Digilife. Di pusat layanan pelanggan ini, Anda bisa seru-seruan dengan mencicipi berbagai contoh nyatah digital lifestyle.
Mulai dari inovasi MPOS dan Google Glass. Di area Digi Selfie, pelanggan dapat dapat berselfie ria dengan berbagai pilihan background digital dan kemudian mengunggah ke media sosial pilihan mereka seperti Twitter, Facebook, Path dan lainnya.
Kemudian pelanggan juga dapat merasakan pengalaman baru dalam mencoba pakaian secara digital di area Digi Fashion, bahkan membeli pakaian pilihan mereka secara online.
Sebagai tambahan, para pencinta musik dan gamer dapat menikmati berbagai game dan lagu terbaru. Tempat ini juga memiliki live cam yang menunjukkan video real time dari berbagai kota indah di Indonesia.
Pelanggan juga dapat mencoba berbagai fitur digital di area Digi Home, Digi Hangout Area, Digi Smart Park dan Digi Cafe. Sementara itu di area Digi Smart Innovation Center pelanggan dapat berbagai gadgets terbaru dan teknologi broadband terkini dan masih banyak lagi. (dt/feb)