Nokia 225 Bertahan Hingga 36 Jam

MALANG – Nokia masih menguasai pasar feature phone di Indonesia hingga saat ini. Banyaknya merk lokal tidak menurunkan minat penggemar ponsel menggunakan Nokia.  Nokia baru saja mengeluarkan feature phone, yakni Nokia 225 untuk menjangkau pasar menengah ke bawah.
Namun begitu, bukan berarti perangkat baru ini tidak memiliki kelebihan. Sebaliknya, hadir dengan gaya standart, perangkat ini memiliki manajemen daya yang luar biasa. Tidak main-main, dalam kondisi standart, baterai ponsel ini mampu bertahan maksimal hingga 36 jam untuk single SIM atau 27 jam untuk dual SIM.
Sementara untuk bicara, ponsel ini mampu bertahan hingga 21 jam dalam jaringan 2G, sedangkan untuk pemutaran musik ponsel ini mampu bertahan hingga 49 jam dan dan 13.5 jam untuk pemutaran video. Sedangkan untuk menjelajah dunia maya, ponsel ini mampu bertahan hingga  7.5 jam.  “Nokia  225 mengusung  baterai  jenis BL-4UL, dengan kapasitas 1200 mAh,’’ kata promotor Nokia, Farida Nur Oktavia.
Dengan managemen daya yang oke tersebut, wanita yang bertugas di Global Teleshop, Mall Olympic Garden (MOG) ini pun mengatakan, pengguna tidak perlu repot membawa charger portable, maupun mencari colokan untuk bisa melakukan recharger.
Selain baterainya yang luar biasa, ponsel ini menarik dalam sisi desain. Itu karena Nokia menghadirkan ponsel ini dengan beberapa pilihan warna ceria. Menurut Farida, Nokia 225 ini menjadi salah satu senjata Nokia untuk bersaing dengan ponsel-ponsel android yang dibanderol dengan harga terjangkau.
“Ada lima pilihan warna, yaitu merah, hijau, kuning, putih dan hitam,’’ urainya. Warna-warna ceria ini didedikasikan untuk para pengguna berusia muda, dan memiliki jiwa ceria.
Sementara untuk spesifikasinya sendiri Nokia 225 adalah ponsel model lama khas feature phone yang dikemas kembali dengan tampilan warna yang menarik. Nokia 225 memiliki ukuran layar 2,8 inci dengan keypad yang anti-debu dan anti-gores pada bagian bawahnya.
Nokia 225 dibekali dengan kamera 2 Megapixel pada bagian belakangnya, FM Radio dan MicroSD slot yang mendukung hingga 32GB untuk berbagai kebutuhan musik, aplikasi, dan foto.
Nokia juga membekali ponselnya ini dengan Nokia Xpress Browser, untuk menghemat biaya saat menjelajah internet. Dengan Nokia Xpress Browser tersebut, perangkat ini memiliki kemampuan meng-compress website sebelum ditampilkan pada layar. Hal ini memberikan keuntungan berlipat dan tetap dapat membuka website yang diinginkan, meskipun dalam koneksi yang lambat sekalipun. “Ponsel ini dibanderol dengan harga Rp 599.000,’’ tandas Farida. (vik/feb)