Samsung Galaxy Core 2 Beredar di Malang

MALANG –  Samsung Galaxy Core cukup sukses menjelajah pasar Malang Raya. Kesuksesan itulah, menjadi alasan Samsung untuk meluncurkan seri terbarunya, yakni Core 2. Perangkat baru ini telah tersedia di outlet penjualan ponsel dengan harga Rp 2.499.000.
Head Store Erafone, Trie Hermawan, menjelaskan Galaxy Core 2 ini dibekali dengan spesifikasi yang cukup berbeda dengan Galaxy Core. Salah satu keunggulan dari ponsel pintar andalan Samsung adalah diperkuat sistem operasi Android versi terkini, yakni Android 4.4 KitKat yang telah disuntikkan dengan fitur Samsung TouchWiz.
Samsung membekali Galaxy Core 2 dengan bentang layar sentuh 4,5 inci dengan resolusi 480 x 800 piksel yang mampu menghasilkan kerapatan layar mencapai 207 piksel per inci. Galaxy Core 2 disokong baterai berkapasitas 2000 mAh untuk mencukupi kebutuhan dayanya.
Samsung juga membekali Galaxy Core 2 dengan ruang simpan internal sebesar 4GB yang didukung hadirnya slot microSD untuk ekspansi memori eksternal. Fitur yang diusung oleh Samsung Galaxy Core 2 juga cukup lengkap dengan dukungan WiFi, Bluetooth, aplikasi ChatOn, dan banyak lagi.
“Jika Galaxy Core bekerja dengan Operating Sistem (OS) Android 4.3 Jelly Bean yang seri baru ini dibekali dengan OS 4.4 KitKat. Layar Galaxy Core 2 juga lebih luas, 0.2 inci,’’ kata Head Store Erafone Trie Hermawan.
Bukan itu saja, Trie juga mengatakan kinerja Samsung Galaxy Core 2 juga lebih andal dibandingkan dengan pendahulunya. Itu karena Samsung membekalinya dengan prosesor quad-core yang berlari dengan kecepatan 1,2GHz yang dikawinkan dengan memori RAM sebesar 768MB.
“Performa yang ditawarkan Galaxy Core 2 ini sudah mencukupi untuk kebutuhan komunikasi dan multitasking ringan,’’ tambahnya, sembari mengatakan ponsel baru ini dibekali dengan kamera belakang berkekuatan 5 megapiksel yang telah disuntikkan dengan fitur autofokus dan didukung oleh LED flash. Galaxy Core 2 juga diperkuat kamera depan VGA. (vik/feb)