Game Indonesia Kembali Dbajak

PEMBAJAKAN terhadap game buatan Indonesia kembali terjadi. Bahkan kali ini pelakunya adalah orang yang sama. Siapa dia?
Seperti dilansir segitiga.net, game lokal yang menjadi korban pembajakan itu adalah Infectonator: Survivors besutan Toge Productions dan Vamp's Revenge dari Mojiken Studio.
Lebih ironis lagi, game tersebut dibajak oleh satu orang yang sama, yaitu Qin Chen. Pelaku meng-upload game tersebut dengan mengaku bahwa dua game itu adalah game buatannya ke iTunes App Store.
Pihak Toge Productions dan Mojiken Studio dilaporkan telah mengajukan pengaduan ke iTunes App Store tentang pembajakan ini.
Infectonator: Survivors sendiri telah dirilis dari bulan April 2014 kemarin di Steam dan tidak merilis versi iOS. Sementara Vamp's Revenge adalah game yang pertama kali dibuat oleh Mojiken Studio yang hadir di Casual Connect Asia 2014. Game Vamp's Revenge hadir dalam platform flash game.
Adieb Haryadi dari segitiga.net menilai, kasus pembajakan ini dapat dilihat dari dua sudut pandang. Pertama game Indonesia sudah top, kualitasnya bagus dan diakui. Kedua ya jangan sampai gamer lain tertipu, karena dua game itu sebenarnya baru dirilis hanya untuk Android.
Semoga hal ini tidak memberi dampak negatif yang berarti kepada teman-teman Toge Productions maupun Mojiken Studio. Dan untuk para gamers, hati-hati jangan salah unduh!(dtc/fia)