Indosat Hadirkan Umi Pipik dan ‘Uje’

MALANG – Kehadiran Revalina S Temat dan Alfie Affandi yang menjadi pemain utama film Hijrah Cinta dalam Meet and Greet yang digelar Indosat di Ria Djenaka kemarin sore disambut antusias penggemar keduanya. Undangan yang terdiri dari karyawan Indosat, perwakilan outlet dan distributor pun tak hentinya mengarahkan kamera ponsel untuk mengabadikan mantan pacar Ringgo Agus Rahman itu.  
Di hadapan audiens, Reva dan Alfie menceritakan segala bentuk pembuatan film hingga kesulitan mereka dalam menjalankan peran masing-masing. “Saya berperan sebagai Umi Pipik.  Sebelumnya saya mendatangi beliau untuk mempelajari karakternya. Cukup sulit, karena tahu sendiri Umi Pipik bicaranya halus, sedangkan saya ceplas-ceplos. Tapi Alhamdulillah, semuanya bisa berjalan lancar,’’ kata Reva.
Senada Alfie mengatakan pembuatan film tentang perjalanan hidup (alm) Ustadz Jeffry Al Bukhori itu berjalan lancar. Jika ada kendala-kendala kecil mereka anggap wajar. “Kami lebih dulu mendalami peran masing-masing. Dari peran inilah kemudian kami mendapatkan chemistry dan mampu memerankannya dengan baik,’’ kata Alfie.
Dia juga mengatakan, film Hijrah Cinta ini banyak mengandung nilai positif yang dapat diambil, sekaligus menjadi tuntunan. Sebab menceritakan sejak Uje muda dan masih terjerat Narkoba hingga kemudian bertobat dan mengubah jalan hidupnya menjadi pendakwah. “Film ini mengupas sisi positif dan sisi negatif perjalanan hidup Uje. Tapi yang perlu diambil adalah sisi positifnya saja,’’ katanya, sembari mengatakan dirinya sempat berguru kepada Uje sebelum meninggal dunia pada 26 April tahun lalu.
Head Of Sales Area Indosat Malang  Erwiyati Sri Lestari mengatakan Indosat sebagai operator pendukung pembuatan film yang mengangkat kisah hidup Ustadz Jeffry Al Bukhori tersebut. Karena itu, saat pemeran utama film melakukan road show ke Malang, ia pun mengundang mereka dalam acara buka puasa yang dibalut dengan meet and greet.
“Momen buka puasa ini menjadi cara untuk mendekatkan diri antara karyawan, perwakilan outlet, distributor dan mitra kerja Indosat yang selama ini sudah terjalin dengan sangat baik,” kata Eri, panggilan akrab Erwiyati Sri Lestari di hadapan undangan. Ia menambahkan, Indosat berharap hubungan tersebut akan terus terjalin dengan baik di masa mendatang.
Di samping memanjakan undangan dengan kehadiran pemeran utama Hijrah Cinta, Indosat juga memberikan santunan kepada anak-anak dari Panti Asuhan Al Kaaf Jabung. Santunan tersebut diberikan langsung boleh Eri. “Setelah santunan ini, besok (hari ini, red) kami juga akan datang ke Panti Asuhan Al Kaaf untuk memberikan bantuan berupa sembako, serta peralatan sekolah, dan pakaian. Kepada para undangan yang ingin membantu bisa sekalian untuk penyalurannya,’’ kata Eri.(vik/han)