Pesta Hadiah Sambut Lebaran

MALANG – Menjelang hari raya Idul Fitri, outlet penjualan ponsel kian gencar  menggelar promo penjualan. Tidak sekadar memberikan merchandise, outlet juga memberikan potongan harga untuk produk-produk tertentu.
Di Erafone contohnya, mengusung tema buy 1 get 2 ini, outlet yang berada di Mall Olympic Garden  ini memberikan satu unit Galaxy Gear Fit, atau Samsung Galaxy Fame  berikut dengan aplikasinya untuk setiap pembelian satu unit Samsung Galaxy S5 dengan harga  Rp 7.999.000.
Tak ayal, promo ini langsung menarik perhatian. Terlebih, selain mendapatkan Galaxy Gear Fit atau Galaxy Fame gratis, Erafone juga membuka fasilitas pembayaran bersistem cicilan dengan bunga 0 persen. “Promo Lebaran ini berlaku untuk nasional, dengan syarat dan ketentuan yang berlaku,’’ urainya.
Promo juga diberikan untuk produk LG. Kepada Malang Post, untuk setiap pembelian LG G3 seharga Rp 7.199.000, pembeli akan mendapatkan cash back hingga Rp 1.4 juta. Setiap pembelian perangkat ini, pengguna akan mendapatkan boneka Line, voucher Baskin Robins, dan voucher diskon ACC hingga 30 persen. “Promo ini juga berlaku untuk produk LG lainnya,’’ urai Arie.
Sementara untuk di Global Teleshop dan Oke Shop, promo juga digelar. Yakni dengan memberikan cash back hingga Rp 1,5 juta, pihak outlet juga memberikan gratis speaker wireless Harman Kardon Onyx.
“Promo cash back dan gratis speaker Harman Kardon diberikan untuk setiap pembelian iPad. Promo ini diberikan dengan syarat dan ketentuan yang berlaku, serta persediaan masih ada,’’ urai Customer Service Global Teleshop, Silvy Novita yang mengatakan speaker Harman Kardon sendiri dibanderol dengan harga Rp 2,5  juta. Dengan adanya double promo ini, user akan mendapatkan banyak keuntungan.
 "Membeli iPad Mini2 contohnya, dari harga normal Rp 5,8 juta,konsumen cukup membayar dengan harga Rp 4,3 juta saja, plus membawa pulang Speaker Harman Kardon,"urainya.
Promo ini diberikan untuk semua model pembayaran, baik secara cash maupun credit. Promo cash back dan gratis speaker Harman Kardon ini merupakan even nasional. Salah satu tujuan dari promo ini adalah untuk menarik minat pembeli.
"Jika sebelumnya user mempertimbangkan soal harga iPad yang mahal, kini tidak lagi. Pengguna bisa membawa pulang iPad dengan harga yang relatif terjangkau," tambahnya.
Bobin juga mengatakan, untuk dua produk iPad yang saat ini laris adalah, iPad Air dan iPad Mini Retina Display. Keduanya banyak diburu konsumen, lantaran mendukung spesifikasi yang betul-betul mapan.
Diterangkan olehnya, iPad Air ada dua versi. Yakni versi WiFi Only dan versi WiFi+seluler. iPad Mini Retina Display pun demikian. Tablet besutan Apple ini diciptakan dua versi sekaligus, yakni WiFi Only dan WiFi + seluler.
Sementara di tradisional chanel, penjualan ponsel juga mengalami peningkatan menjelang hari raya Idul Fitri ini. Di Karna Jaya dan di Tiga Putra contohnya, penjualan ponsel mengalami peningkatan hingga 30 persen. Sedangkan di Indocell Mobile, menjelang lebaran ini, mengalami kenaikan hingga lebih dari 100 persen. “Jika sebelumnya kami menjual 200-220 unit perhari, menjelang lebaran ini kami mampu menjual hingga 500 unit per hari,’’ kata owner Indocell Mobile, Jimmy Etmada. (vik/fia)