Xiaomi Geber Empat Perangkat Sekaligus

JAKARTA - Xiaomi telah memastikan akan berekspansi ke Indonesia. Hal itu terungkap saat Hugo Barra, Vice President Xiaomi hadir di hajatan Indonesia Cellular Show (ICS) 2014 beberapa waktu yang lalu.
Saat itu juga tercetus kabar bahwa Mi3 adalah smartphone pertama yang akan dibawa Xiaomi ke Indonesia, dan dijadwalkan paling cepat hadir di bulan Agustus 2014.
Ketika ditelusuri ke situs Ditjen Sumber Daya dan Perangkat Pos Informatika Kementerian Kominfo, Mi3 memang tertera dalam daftar tersebut.
Namun selain Mi3, masih ada tiga perangkat lain yang juga tengah diuji oleh lembaga itu. Ketiga perangkat tersebut adalah Xiaomi Redmi 1S, dengan berkode MI - 2013121, Xiaomi Redmi Note yang kodenya tertulis MI - 2013029, dan Xiaomi Redmi dengan kode Xiaomi - HM 1W.
Dari keempat perangkat itu, Mi3 mempunyai spesifikasi paling tinggi. Layar 5 inch beresolusi full HD, otaknya menggunakan Snapdragon 800 quad core 2,3 GHz dengan GPU Adreno 330.
Kamera belakang 13 megapixel dan kamera depan 2 megapixel. Penyimpanan internalnya sebesar 16 atau 64 GB, dengan RAM 2 GB. OS-nya Android 4.3 yang bisa diperbarui menjadi Android 4.4 KitKat.
Sementara Redmi dan Redmi 1S adalah 'kakak beradik' smartphone kelas menengah dari Xiaomi. Keduanya berlayar 4,7 inch dengan resolusi 720p. Perbedaannya terletak di prosesor, dan kapasitas penyimpanan internal. (dt/feb)