Penggemar Facebook Mobile 400 Juta

JAKARTA - Semua orang sudah tahu, Facebook adalah jejaring sosial terbesar di dunia saat ini. Total penggunanya tembus 1 miliar beberapa bulan lalu. Di mobile, jumlah yang mengakses Facebook terus meningkat.
Informasi terbaru yang dilansir Facebook dalam laporan keuangannya, menyebutkan sebagian besar pengguna saat ini log in ke Facebook melalui aplikasi mobile.
Dalam kesempatan itu, Facebook juga menyampaikan bahwa penggunanya di mobile saja saat ini mencapai 400 juta orang. Jumlah pengguna adalah mereka yang hanya login menggunakan perangkat mobile.
Angka ini menempati porsi sekitar 30% dari total pengguna Facebook yang seperti disampaikan Facebook melalui keterangannya, Jumat (25/7/2014), saat ini berjumlah 1,3 miliar.
Facebook sendiri benar-benar memanfaatkan lahan mobilenya dengan baik. Beriiklan di mobile menjadi tambang emas yang tidak disia-siakan Facebook. Berkat permintaan mobile advertising yang begitu besar, pendapatan terus Facebook melesat.
Berkat iklan mobile, pendapatan Facebook naik 60%, melanjutkan pencapaiannya dari kuartal sebelumnya. Dengan ini, Facebook juga mengalahkan kompetitor terbesarnya, Google, dan memposisikan diri sebagai pemain nomor satu dalam urusan digital advertising.
Dalam laporan keuangannya, Facebook mencatat pendapatan kuartal kedua USD 2,9 miliar, naik 61% dari USD 1,8 miliar di tahun lalu. Adapun total pendapatan iklan hampir USD 2,7 miliar, naik 67%. Sementara iklan mobile tumbuh 151%, merepresentasikan 62% dari keseluruhan pendapatan iklan. (dt/feb)