OPPO Neo 3 Andalkan USB On The Go

MALANG -  OPPO kian genjar menyerang pasar gadget dengan mengenalkan berbagai ponsel terbaru. Salah satunya adalah OPPO Neo 3. Ponsel baru ini merupakan generasi penerus OPPO Neo yang dikenalkan OPPO pada akhir tahun 2013 lalu.
Berbeda dengan OPPO Find 7, yang menyerang pasar menengah ke atas, OPPO Neo 3 justru menyerang pasar menengah. Itu terbukti, dengan harga yang ditawarkan, OPPO Neo 3 dibanderol dengan harga Rp 2.2 jutaan.
Promotor OPPO Yusuf Wibisono menyebutkan, meskipun hadir sebagai ponsel kelas menengah, OPPO Neo 3 memiliki didukung fitur-fitur menarik serta spesifikasi cukup mapan. Salah satunya adalah fitur baru yakni USB On The Go (OTG). Fitur ini memiliki fungsi pengguna dapat mentransfer berbagai file data dari media penyimpanan portable seperti flashdisk.
Tak pelak, dengan fitur ini, Yusuf pun memastikan pengguna tidak perlu repot membawa notebook, saat melaksanakan tugas di luar kota, ataupun saat melakukan presentasi. “Cukup dengan OPPO Neo 3, kemudian pengguna menyambungkan dengan USB OTG dan memasukkan flasdisk atau memori card, data pada flash disk maupun memori card seketika terbaca, sangat simple,’’ urai pria yang memiliki wilayah tugas di Sentra Mobile Shop (SMS) Malang Plaza ini.
Lebih keren lagi, dengan USB OTG ini pengguna bisa menghubungkan smartphone dengan kontroler game (stick PS). Sehingga untuk penggila game, ponsel ini akan sangat keren dan wah. Sebenarnya, fitur USB OTG ini telah hadir di beberapa smartphone Oppo lain hanya saja fitur USB OTB yang dimiliki oleh smartphone Oppo tersebut dikatakan Yusuf lebih mahal ketimbang harga dari Oppo Neo 3  ini. “Ini menjadi kelebihan OPPO Neo 3,’’ tambah pria berkacamata minus ini.
Sementara untuk spesifikasinya, Yusuf pun menguraikan OPPO Neo 3 dibekali dengan layar berukuran 4.5 inci, memiliki resolusi 854×480 Pixel,  teknologi IPS (In-Plane Switching). Secara tampilan layar, perangkat ini cenderung biasa, bahkan tidak ubahnya dengan ponsel buatan Tiongkok lain yang beredar di Malang Raya.
Untuk mesinnya, ponsel ini telah dibekali dengan chipset buatan Mediatek yang didalamnya terdapat prosesor Dual Core berkecepatan 1,3 GHz. Kinerja prosesor ini didukung dengan memori RAM 1 GB. Sedangkan untuk sektor grafis, ponsel ini didukung  GPU Mali-400.
Di sisi kamera, Yusuf mengatakan ponsel ini dibekali dengan dua kamera. Masing-masing berkekuatan 5 megapiksel untuk kamera belakang dengan fitur seperti auto-focus dan LED Flash. Sedangkan kamera depannya disokong dengan kamera berkekuatan 2 megapiksel untuk keperluan video call maupun foto selfie.
“Selain spesifikasi di atas, fitur lain di OPPO Neo 3 ini adalah fitur Hotknot dan gesture panel. Hotknot merupakan fitur, dimana penggunanya dapat melakukan aktifitas transfer file dengan sesama ponsel Oppo hanya dengan cara menempelkan ponsel Oppo penerima serta pengirimnya. Kecepatannya sendiri sudah setara dengan kecepatan WiFi,’’ tambah Yusuf.
Ponsel ini mendukung fitur Dual Sim yang mendukung 3G HSPA+ serta beberapa fitur konektifitas lain seperti Wifi, Bluetooth. Semua kinerja ponsel ini disokong dengan baterai smartphone ini berdaya 1900 mAh.(vik/fia)