BBM Resmi Hadir di Windows Phone

SETELAH sebelumnya hadir dalam versi private beta yang dibatasi penyebarannya, BBM untuk Windows Phone (WP) akhirnya resmi diluncurkan bagi semua pengguna ponsel WP dan sesuai rencana yakni pada bulan Juli 2014.
BlackBerry merilis versi final BBM untuk WP pada 31 Juli kemarin menyusul platform Android dan iOS yang telah lebih dulu didukung oleh aplikasi pesan instan tersebut. Artinya pengguna WP bakal bergabung dengan 85 juta pengguna BBM yang telah aktif.
"Dengan terus meningkatnya popularitas BBM, kami sangat senang untuk memiliki kesempatan mengembangkan aplikasi kami untuk platform Windows Phone," ujar John Sims, President Global Enterprise Services BlackBerry, seperti dikutip dari keterangan yang diterima, Jumat (1/8/2014).
"Aplikasi BBM untuk Windows Phone merupakan babak baru bagi layanan BBM dan kami sangat gembira dapat bekerja sama dengan Microsoft untuk dapat menghadirkan BBM bagi platform Windows Phone," imbuhnya.
Waktu peluncuran ini memang sedikit meleset dari dugaan sebelumnya yang menyebut BBM untuk WP akan dirilis pada 14 Juli lalu. Namun sepertinya waktu tersebut dimaksudkan untuk yang versi private beta.
Pun begitu versi final BBM sesuai dengan yang direncanakan BlackBerry yang menargetkannya dirilis pada bulan Juli 2014.
"Hadirnya BBM melengkapi ratusan ribu aplikasi yang sudah hadir pada Windows Phone Store. Kami terus bekerja sama dengan berbagai pihak untuk menghadirkan aplikasi yang dibutuhkan oleh pengguna, baik developer global maupun lokal." ucap Maretha Dewi, Head of Developer Experiences, Microsoft Devices Indonesia.(dtc/fia)