The Most Wanted Smartphone di Kelas Premium

MALANG – Galaxy S5 menjadi ponsel premium yang paling dicari selama Ramadan. Di sejumlah outlet, penjualan ponsel besutan Samsung ini mengalahkan kompetitornya yakni LG G3, maupun Sony Xperia Z2. Di Erafone Mall Olympic Garden (MOG), selama Ramadan lebih dari 10 unit ponsel yang dirilis akhir Febuari lalu ini berhasil terjual.
“Untuk kelas premium Samsung Galaxy S5 menjadi andalan kami dalam penjualan,’’ kata Head Store Erafone, Arie Kurnianto.
Arie mengatakan, salah satu faktor yang membuat produk ini banyak dicari konsumen adalah perangkat ini memiliki spesifikasi yang mapan, sehingga mampu menjadi asisten bagi penggunanya.
Ia menuturkan, Samsung Galaxy S5 dibekali dengan Android 4.4.2 Kitkat. Ponsel ini  memiliki bentang layar sebesar 5,1 inci. Panel layarnya mengusung teknologi Super AMOLED dengan kualitas Full HD.
Dari segi jeroan, Samsung Galaxy S5 dilengkapi dengan spesifikasi yang cukup tinggi. Ponsel ini dipersenjatai dengan prosesor Snapdragon 801 2,5 GHz Quad Core, RAM 2 GB, media penyimpanan berkapasitas 16 atau 32 GB, dan baterai 2.800 mAh.
Dari sektor kamera, Galaxy S5 mempunyai sensor 16 megapiksel. Ia mampu merekam dengan kualitas UHD (4K) dan real-time HDR. Di bagian depannya terdapat kamera 2,1 megapiksel.
“Kelebihan dari  Samsung Galaxy S5, selain spesifikasi juga fitur. Pada perangkat ini Samsung membekali fitur Rate Heart Sensor, Ultra Power Saving, Kids Mode dan masih banyak lagi,’’ katanya. Perangkat ini juga memiliki desain yang elegan, sehingga meningkatkan kepercayaan diri penggunanya.
Selain itu, faktor yang mempengaruhi laris manisnya penjualan perangkat ini adalah promo. Selama Ramadan kemarin, ponsel ini hanya dibanderol dengan harga Rp 7.999.000, dari harga normal Rp 8.499.000. Bukan itu saja, setiap pembelian perangkat ini, juga mendapatkan gratis S View Cover dan Micro SD Card berkapasitas 32 GB.
Sementara itu Supervisor Samsung Experience Store, Malang Town Square, Fendy Eko D mengatakan, laris manisnya penjualan Samsung Galaxy S5 ini akan berlanjut setelah lebaran. Itu seiring dengan pihaknya memberikan bonus free speaker Harman Kardon Onyx  2 untuk setiap pembelian Samsung Galaxy S5.
“Selama Ramadan kemarin kami berhasil menjualan 3 unit Samsung Galaxy S5. Selama Agustus ini kami yakin penjualan Samsung Galaxy S5 bisa lebih dari 15 unit, karena ada promo speaker Harman Kardon seharga Rp 4 juta, dan cash back Rp 500 ribu,’’ tandas Fendy.(vik/fia)