Evercoss Elevate Y2 Andalkan Octa Core

MALANG – Elevate Y2 merupakan senjata baru Evercoss untuk menghadapi persaingan  penjualan ponsel.  Hadir untuk segmen menengah, ponsel ini tidak sekadar hadir dengan tampilan layar yang memuaskan. Tapi juga memiliki kinerja yang handal, seiring dengan tertanamnya prosesor Octa Core pada perangkat ini.
“Kinerja ponsel sangat mantap, mesinnya mendukung  prosesor Octa Core,’’ kata Marketing Ivan Cell Matos, Ayu Lestari.
Dia menjelaskan, kinerja prosesor  delapan inti tersebut dibagi dua, masing-masing Quad Core dengan kecepatan 1.7 GHz, dan Quad Core berkecepatan 1.3 GHz.  Pembagian kinerja membuat perangkat ini mampu menjalankan aplikasi dengan lancar dan stabil. Termasuk saat digunakan multi tasking.
“Elevate Y2 ini tidak sekadar hadir sebagai alat komunikasi, tapi lebih dari itu. Ponsel ini juga  dibekali dengan fitur multimedia lengkap, yang memungkinkan penggunanya untuk menonton film atau bermain game dengan mudah,’’ kata  Ayu.
Selain kinerja, kelebihan perangkat ini adalah sektor kamera. Ya, Elevate Y2 ini dibekali dengan kamera belakang dengan kekuatan lensa 13 megapiksel. Auto fokus dan LED Flash akan memberikan kemudahan kepada pengguna untuk mengabadikan gambar, baik foto maupun video.  Sedangkan penghobi foto selfie, ponsel ini juga bisa menjadi rekomendasi, lantaran Evercoss menanamkan lensa pada kamera depan dengan kekuatan 5 megapiksel.  Namun begitu, saat Malang Post mencoba untuk mengabadikan foto baik melalui kamera utama, maupun kamera depan, hasilnya tidak maksimal. Alias, kamera yang ditanam, belum mampu menjepret gambar dengan tajam. Bahkan, saat pengambilan gambar dilakukan di luar ruangan, hasilnya masih terlihat bintik-bintik. Sedangkan jika diperbesar hasilnya pecah.
Sementara untuk spesifikasi secara umum, ponsel yang dibanderol dengan harga Rp 2.35 juta ini dibekali dengan layar 5 inci. Layar yang digunakan merupakan jenis In Plane Swtiching (IPS). Layar tersebut tidak sekadar mampu menciptakan resolusi HD 1280 x 720 piksel, tapi juga memiliki sudut pandang yang luas. Sedangkan kinerjanya, ponsel ini berjalan dengan operating sistem Android 4.3 Jelly Bean.
Ponsel ini dilengkapi dengan fitur dual SIM, yang salah satunya mendukung 3G HSDPA. Dengan begitu, ponsel ini mampu mengakses data dengan kecepatan hingga 21 mbps. Evercoss juga menyediakan memory penyimpanan 32 GB . Sedangkan memori RAM nya hanya 1 GB. Semua kinerja ponsel ini didukung dengan baterai berkapasitas 2000 mAh.(vik/fia)