USB Seperti Pisau Lipat

MALANG  –   Kabel USB menjadi aksesoris utama ponsel maupun tablet. Kabel ini tidak hanya berfungsi untuk pengisian baterai, tapi juga berfungsi untuk melakukan transfer data. Saat ini kabel USB yang beredar pun berbagai macam. Mulai dari port tunggal, hingga multi port.
Salah satu kabel USB yang memiliki beberapa port ini adalah iMak. USB OTG ini dilengkapi dengan tiga port sekaligus. Dengan begitu pengguna yang memiliki perangkat lebih dari satu pun akan lebih dimudahkan. “Ada tiga port, yakni untuk  iPhone 5, iPhone 3 dan port micro untuk BlackBerry atau Android, dan satu port USB untuk koneksifitasnya pada perangkat lain, seperti komputer,’’  kata Marketing iFind Mall Olympic Garden (MOG) Jefri Gigih.
iMak ini memiliki bentuk seperti layaknya pisau lipat. Pada bagian utama, perangkat ini berbetuk persegi panjang. Di bagian atas dan bawahnya terdapat masing-masing dua sela. Dimana sela-sela tersebut berfungsi menampung port kabel saat terlipat.  Untuk menggunakan, pengguna cukup membuka kabel dan mengencangkannya saja.
Bentuknya yang mungil pun membuat perangkat ini sangat praktis untuk dibawa kemana-mana. Bahkan, pengguna tidak perlu menyiapkan tempat khusus, cukup menyelipkannya di sela-sela tas, kabel USB ini akan tersimpan dengan aman.
“Kalau mau transfer data, tinggal colokkan saja port ke ponsel dan ke komputer. Tidak ribet, dan sangat simpel,’’ katanya sembari komputer seketika langsung mendeteksi perangkat. Kabel ini juga bisa digunakan untuk ngecash, saat disambungkan pada komputer. Kabel yang pendek membuatnya terlihat sangat rapi. (vik/feb)