Samsung Galaxi Tab S dibaderol Rp 5,9 Juta

MALANG –  Setelah dirilis beberapa waktu lalu, Samsung Galaxy Tab S akhirnya hadir di Malang. Seperti yang ramai diberitakan, tablet seri terbaru milik Samsung ini betul-betul memukau. Berbekal body yang sangat tipis, perangkat ini juga mengusung performa yang mapan.
Customer service Erafone Mall Olympic Garden (MOG), Agusti Dewi, menguraikan secara fisik, Samsung Galaxy  Tab S hadir dalam dua versi. Yakni versi 8.4 inci dan 10.5 inci. Seperti Samsung Galaxy Tab 3 atau Samsung Galaxy Tab 4 , masing-masing versi hanya berbeda ukurannya saja. “Untuk versi  8.4 inci memiliki dimensi 125.6 x 212.8 x 6.6 mm dengan berat  298 gram, sedangkan untuk versi 10.5 memiliki dimensi 274.3 x 177.3 x 6.6 dengan berat 467 gram,’’ katanya.
Gadis berambut panjang inipun mengatakan, meskipun berbeda ukuran, ketebalan perangkat ini sama, yaitu 6.6 mm.  “Sangat tipis, dan paduan warna putih serta warna gold di sekeliling perangkat memang tampilannya sangat menawan,’’ katanya.
Dini juga mengatakan Galaxy Tab S mengunggulkan empat fungsi utama. Pertama adalah layarnya yang menggunakan AMOLED dengan jenis yang diklaim paling canggih. Resolusi layar tersebut adalah 2.560 x 1.600 piksel. Selanjutnya adalah desainnya yang tipis dengan bobot yang ringan. Untuk koneksi, dapat digunakan di jaringan 4G long term evolution (LTE) dan Wi-Fi.
Bukan itu saja, Dini begitu gadis ini kerap dipanggil mengatakan perangkat ini juga mengusung sistem keamanan yang oke. Itu karena Samsung membenamkan teknologi fingerprint. Dengan begitu, pengguna pun akan merasa sangat aman, sekalipun meninggalkan tablet  di kantor maupun di tempat meeting, lantaran tidak bakalan orang lain mampu membukanya.
“Ini merupakan tablet pertama yang menggunakan sistem keamanan finger print,’’ tambahnya sembari mengatakan, sebelumnya Samsung juga menanamkan teknologi ini pada ponselnya, yakni Samsung Galaxy S5.  
Bukan itu saja, pada tablet yang dibanderol dengan harga Rp 5.999.000 untuk versi 8.4 inci, dan Rp 6.999.000 untuk versi 10.5 inci ini Samsung juga membenamkan fitur Smart Remote TV.  Layaknya remote TV lainnya, perangkat ini mampu untuk menghidupkan atau mematikan televise, AC, audio, Tape dan lainnya. Menariknya, fitur remote yang tertanam ini tidak khusus untuk perangkat Samsung, tapi juga bisa berfungsi untuk perangkat merek lainnya.
Kinerja ponsel ini mendukung prosesor Exynos 5 Octa Core. Kinerjanya dibagi dua masing-masing Quad Core berkecepatan 1.9 Ghz, dan Quad Core dengan kecepatan 1.3 GHz. Untuk memorynya,Samsung membekali perangkat ini dengan memori RAM 3 GHz, dan memory internal 16 GB yang bisa diekspansi hingga 32 GB menggunakan micro SD Card.
Seperti seri tablet lainnya, Samsung juga membekali Samsung Galaxy Tab S nya ini dengan kamera utama 8 megapiksel, sedangkan kamera depannya mendukung lensa berkekuatan 2.1 megapiksel. “Kamera  belakang dilengkapi dengan auto fokus dan LED Flash,’’ urainya.
Selain fitur tersebut, tablet ini juga dibekali dengan baterai yang tahan lama, yaitu 4900 mAh untuk versi 8.4 inci, dan 7900 mAh untuk versi 10.5 inci.  “Melihat kapasitas baterainya, pengguna tidak perlu repot bawa charger kemana-mana,’’ tandas Dini. (vik/feb)