Cheetah dan Leopard Belum Beredar

MALANG – Tiga dari lima ponsel Android terbaru besutan Asiafone mulai beredar di pasar gadget Malang Raya. Yakni Asiafone Peacock, Scorpion  dan Phonix.  Ketiganya mulai menghiasi etalase penjualan ponsel dengan harga sangat terjangkau.
Rosi Nur Jayanti marketing Original Shop Jalan MT Hariono menjelaskan, tiga ponsel ini dikenalkan kali pertama awal Juni lalu. Ada enam  seri ponsel yang launching saat itu. Yakni Asiafone Peacock, Asiafone Scorpion , Asiafone  Phonix,  Asiafone Leopard, Asiafone Oscar dan Asiafone Cheetah. Namun begitu, dari enam, baru tiga ini yang beredar di Malang. “Asiafone Leopard, Asiafone Oscar dan Asiafone Cheetah, belum beredar di Malang,’’ katanya.
Dia pun menguraikan, dari enam ponsel Android ini, Asiafone Cheetah masuk dalam jajaran ponsel premium. Itu karena selain telah mendukung Operating Sistem (OS) Android versi 4.4 KitKat, hadir dengan layar 5 inci. Prosesor yang dibenamkan adalah prosesor Quad Core, yang dipadu dengan memory internal 4 GB dan RAM sebesar 1GB.
Bukan itu saja, Asiafone Cheetah juga mendukung fitur dual kamera. Dimana, kamera utama di bagian belakang  mendukung lensa berkekuatan 8 megapiksel, sedangkan untuk kamera depannya  mendukung lensa berkekuatan 3 megapiksel.
“Spesifikasinya secara umum untuk Asiafone Cheetah memang cukup mapan. Tapi begitu, perangkat tersebut belum ada disini, sehingga harganya pun saya tidak tahu,’’ imbuhnya.
Sementara untuk tiga seri ponsel yang sudah ready, Rosi pun menjelaskan satu persatu. Asiafone Peacock dibekali dengan layar sentuh seluas 4 inci. Layar yang dibenamkan adalah jenis In Plane Switching (IPS) dengan teknologi WVGA, sehingga selain memberikan tampilan lebih luas, layar tersebut juga mampu menampilkan gambar yang detai dengan warna yang lebih tajam.
Untuk kinerjanya, perangkat ini didukung dengan prosesor Dual Core masing-masing memiliki kecepatan 1.2 GHz. Kinerja prosesor ditambah dengan dukungan memory RAM 512 MB membuat ponsel ini cukup lumayan saat digunakan beraktifitas.
OS Android versi 4.2 Jelly Bean, akan memberikan kemudahan pengguna untuk mendapatkan aplikasi. Sambungan 3G HSPA+ juga memberikan kecepatan ekstra untuk menjelajah internet. Ponsel ini juga dibekali dengan kamera berkapasitas 3 megapiksel.
“Secara umum spesifikasi Asiafone Peacock, Asiafone Scorpion dan Phonix sama, bedanya hanya pada ukuran layar, dan bentuknya saja. Asiafone Peacock dan Asiafone Phonik  sama-sama mendukung layar sentuh, hanya saja ukurannya 4 inci untuk Peacock dan 3.5 inci untuk Phonix. Sedangkan Asiafone Scorpion hadir dengan paduan layar touchscreen ukuran 3.5 inci dan keyboard,’’ jelasnya. Dia juga menambahkan, tiga ponsel ini sudah include aplikasi BlackBerry Messenger (BBM).(vik/ary)