Soft Case Kaya Motif

MALANG – Soft case menjadi salah satu aksesoris yang banyak diminati pengguna ponsel. Itu karena keberadaannya tidak sekedar untuk melindungi cassing ponsel dari goresan, tapi juga sebagai alat untuk mempercantik penampilan ponsel. Alasan itulah, banyak perusahaan yang menciptakan soft case dengan banyak varian. Mulai dari yang polos hingga memiliki motif.
Marketing Perdana Cell, Malang Town Square,  Ayunda Pinky menguraikan, soft case  hadir seiring dengan perkembangan produk seluler. Awalnya, soft case yang beredar tanpa disertai motif. Bahan yang digunakan pun berbagai macam, ada yang lentur ada juga yang kaku. Namun seiring perkembangannya, soft case hadir disertai motif. Banyak perusahaan menciptakan soft case dengan dengan motif berbagai macam.
“Awalnya motif yang banyak digunakan adalah gambar mobil, kemudian logo klub sepak bola,’’ kata Pinky.  Tak pelak, soft case tersebut langsung diburu terutama untuk pengguna BlackBerry. “Pada awal perkembangannya, soft case paling banyak varian memang untuk produk BlackBerry. Karena saat itu Android belum ada atau masih asing,’’ urainya.
Namun begitu, seiring berkembangnya produk berbasis Android, banyak perusahaan pun menciptakan soft case untuk produk Android. Jika pada produk BlackBerry, motif soft case sangat terbatas, untuk produk Android kebalikannya. Bahkan, satu perusahaan bisa menciptakan 5-7 varian motif untuk satu ponsel Android. Dengan begitu, user pun akan banyak mendapatkan pilihan.
Terlebih saat ini, soft case yang beredar tidak hanya menyesuaikan fisik ponsel, tapi juga mengusung bentuk-bentuk yang unik, seperti botol parfum, bentuk lemari, sepatu hingga binatang juga ada. Namun dari  banyak soft case yang beredar, paling banyak diminati saat ini adalah soft case dengan motif diamond.
Dikatakan oleh Pinky, soft case motif diamond ini menciptakan kilau layaknya diamond. Ya, karena di sekeliling soft case ini, banyak pernak pernik yang terbuat dari bahan kaca, sehingga membuat tampilan ponsel semakin cantik. Kesan megah dan mewah pun terlihat, lantaran kilau tersebut. “Untuk soft case bermotif diamond kami banderol mulai Rp 50 ribu – Rp 125 ribu, menyesuaikan motif dan tipe ponselnya,’’ tandasnya. (vik/feb)