Smartfren Siapkan Penerus Keluarga Andromax

MALANG –  Smartfren kian serius mengenalkan produk besutannya di kelas menengah. Itu terbukti dengan akan diluncurkannya seri New Andromax G. Head Manager Semeru Telecom selaku distributor resmi produk Smartfren, Agus Priyono mengatakan, New Andromax G hadir sebagai produk penyempurnaan dari seri sebelumnya. Dengan begitu, sudah bisa dipastikan kinerja ponsel baru ini lebih gahar dibandingkan dua seri sebelumnya yakni Andromax G dan Andromax G2.
Kepada Malang Post, Agus menjelaskan, New Andromax G yang akan dirilis merupakan produk ciptaan Heisense. Secara fisik, produk ini memang berbeda dengan dua produk Andromax G sebelumnya. New Andromax G memiliki bentuk kotak dengan setiap sudut sedikit melengkung. Perangkat ini juga lebih tipis, sehingga sangat nyaman saat digenggam.
Seperti Andromax G dan Andromax G2, New Andromax G ini hadir dengan layar 4 inci. Teknologi WVGA yang disematkan membuat perangkat ini mampu menghadirkan gambar yang detail dan warna yang tajam.
“Meskipun belum mendukung kualitas HD, layar ini cukup jernih saat digunakan menonton film ataupun bermain game,’’ katanya.
Terlebih, pada perangkat ini speaker yang digunakan juga mendukung teknologi Dolby sehingga suara yang dihadirkan pun kian menggelegar. Agus menuturkan, suara memang menjadi salah satu poin plus dari New Andromax G.
 “Bodi yang tipis dan sara yang berkualitas menjadi nilai lebih yang ditawarkan New Andromax G,” tukas dia.
Kinerja  ponsel ini didukung oleh prosesor Dual Core 1.2 GHz, RAM 512 MB dan ROM 4 GB. Seperti dua seri G sebelumnya, New Andromax G ini hadir sebagai ponsel dual SIM CDMA dan GSM. Untuk jarngan CDMA mendukung EVDO Rev A dengan kecepatan download 3.1 mbps.
Sedangkan dari sisi fotografi, perangkat ini hadir dengan dua kamera. Kamera utamanya di belakang disokong lensa 5 megapiksel, auto fokus dan LED flash. Sedangkan kamera kedua di depan mendukung lensa seluas 1.3 megapiksel.
“Spesifikasi kamera lebih tinggi dibandingkan dengan seri sebelumnya. Tujuannya jelas, untuk menciptakan hasil foto terbaik. Termasuk kamera depan, bisa dimanfaatkan pengguna yang hobi foto selfie,’’ urainya.
Agus menambahkan, untuk kelas GSM, perangkat ini memiliki spesifikasi yang sama dengan Galaxy Y Neo atau Lenovo A369i. Ia menyebutkan, dengan spesifikasi yang makin gahar tersebut, dirinya yakin New Andromax G akan banyak dipilih user, sebagai asisten pribadi.
“Saat ini pengguna seluler semakin pintar. Mereka tidak hanya memilih produk yang support dengan layanan voice, SMS dan data. Tapi kecepatan dalam mengakses data juga menjadi pertimbangan. Pada produk New Andromax G ini semuanya dapat terpenuhi,’’ urainya.
Lalu berapa harga New Andromax G? Agus sendiri belum mengetahui. Namun mengacu dengan dua produk sebelumnya Agus mengatakan, New Andromax G ini dibanderol dengan harga Rp 1 jutaan saja. (vik)