Sony Xperia Z2 Andalkan Lensa G

MALANG – Lensa G, sengaja ditanamkan Sony pada perangkat seri Z terbarunya, yakni Xperia Z2. Lensa yang kerap ditanam Sony pada kamera profesional ini mampu menciptakan gambar yang lebih tajam. Bahkan bisa dikatakan, hasil jepretan kamera Xperia Z2 ini lebih bagus, dibandingkan dengan jepretan kamera ponsel saingannya, seperti Samsung Galaxy S5 maupun LG G3.
Promotor Sony,  Ruli Andini menguraikan Lensa G yang ditanam Sony pada Xperia Z2 memiliki kualitas gambar dalam fokus yang superior.  Lensa tersebebut memiliki sudut lebar 27 mm dan F2.0, sehingga sehingga dapat menangkap lebih banyak cahaya, termasuk saat objek diambil  dalam kondisi redup. “Lensa G menjanjikan hasil yang lebih maksimal, dengan gambar yang lebih terang,’’ katanya.
Bukan itu saja, yang membuat jepretan Sony Xperia Z 2 lebih baik, lantaran kameranya juga mendukung teknologi Exmor RS dan Bionz for mobile.  Dua teknologi yang ditanam ini mampu menciptakan sensitivitas lebih tinggi, dan mengurangi derau gambar. Sehingga reproduksi gambar tercipta dengan jelas dan halus.
“Mesin  pengolah citra Bionz, ini merupakan teknologi baru Sony yang ditanam pada kamera ponsel. Mesin pengolah memakai alogaritma yang kuat untuk menghasilkan realisme yang hidup ditiap bidikan,’’ katanya.
Bukan itu saja, mesin pengolaan Bionz ini juga menciptakan resolusi super di tiap piksel, sehingga mampu menciptakan  pencahayaan otomatis, dan white balance otomatis, sehingga hasilnya betul-betul mengagumkan.
Selain lensa dan teknologi yang ditanam, kamera Xperia Z2 juga kaya akan fitur. Dengan begitu, penguna pun kian mudah dan kian kreatif dalam urusan fotografi. Beberapa fitur pendukung tersebut diantarannya, Defokus Latar Belakang.
Fitur ini berfungsi untuk  membuat latar belakang atau latar depan yang kabur. Defokus Latar Belakang menyimulasikan kedalaman dan kedangkalan suatu bidang, menangkap dua foto pada setelan fokus yang berbeda dan membolehkan pengguna untuk menggabungkan dua kedalaman berbeda.
Kamera Xperia Z2 juga dilengkapi dengan efek kreatif, yang berfungsi untuk merubah warna, menghapus atau menambah gambar. Ada juga Mode Video Timeshift. Mode ini berfungsi untuk membuat video berjalan  lebih lambat, dari kondisi normal.  
“Efek AR akan membuat gambar yang lebih seru. Karena dengan Efek AR pengguna bisa menambahkan berbagai animasi lucu ke foto maupun video,’’ urainya.
Semua hasil foto tersebut dapat dibagi dengan mudah, lantaran pada kamera juga terdapat fitur Social live. Pengguna dapat menyiarkan setiap momen yang sedang berlangsung melalui Facebook.
Secara umum, Sony Xperia Z2 mendukung layar lebih besar 5.2 inci. Layar yang digunakan jenis In-Plane Switching (IPS) dengan resolusi full-HD 1920x1080 piksel. Perangkat ini bekerja dengan Operating Sistem Android 4.4 KitKat. Mesin penggeraknya menggunakan prosesor quad-core Snapdragon 801 berkecepatan 2.3 GHz yang dipadu dengan memory RAM 3 GB, membuat kinerja perangkat sangat cepat.(vik/fia)