Nikon D3300 Dibandrol Rp 6 Jutaan

MALANG - Setelah cukup lama, Nikon D3300 akhirnya muncul di pasar gadget Malang Raya. Dibandrol dengan harga Rp 6 jutaan, perangkat ini dibekali dengan spesifikasi dan fitur yang lebih lengkap.
Head Store Pantai Photo, Matos Dinda Ferdian, mengatakan  Nikon D3300 bukan  loncatan teknologi dibanding D3200. Tapi kehadirannya  lebih merupakan pembaruan. Meskipun sensor yang diusung sama yakni  24.2 megapiksel, lensa tersebut memiliki ISO maksimal 12800. "Pada Nikon D3200 ISO maksimalnya hanys 6400, D3300 lebih tinggi  12800," katanya.
Sensor yang ditanam ditambah dengan  lensa baru 18-55mm f/3.5-5.6G VR II, memberikan jaminan kejelasan dan kualitas   lebih tinggi seperti yang diinginkan oleh para fotografer.
"Pada Nikon D3300 ini Nikon membekalinya dengan lensa baru yakni AF-S NIKKOR 35mm f/1.8G. Adanya lensa tersebut perangkat ini sangat fleksibel dengan kata lain bisa digunakan semua tingkat fotografer, termasuk kelas pemula," tambah Dinda.
Wanita berambut panjang ini juga menjelaskan, D3300 telah mengusung sensor CMOS dengan resolusi tinggi 24.2 megapixel yang bisa dipastikan mampu menangkap gambar yang luar biasa, dan bahkan telah dirancang untuk melawan kondisi cahaya rendah sekalipun. Sensor yang tinggi tanpa adanya optical low pass filter atau OLPF diharapkan dan dipastikan akan meningkatkan resolusi serta ketajaman gambar secara maksimal.
Penambahan prosesor gambar EXPEED 4 yang baru juga akan membantu membuat gambar dengan warna yang nyata dan ketepatan detail yang sempurna. Selain itu EXPEED 4 menawarkan peningkatan kualitas gambar pada ISO tinggi, kecepatan memproses hasil tembakan meningkat dan berpengaruh pada efisiensi baterai, serta meningkatkan kinerja auto white balance.
"Nikon D3300 merupakan kamera yang dirancang untuk bekerja pada kecepatan tinggi, hal ini berarti pengguna dapat dengan mudah mengambil gambar yang biasanya sulit seperti adegan olah raga dengan pergerakan cepat serta adegan pada kondisi cahaya minim," tandasnya.(vik/fia)