Advan S4+ Dipersenjatai Kitkat

MALANG - Sebagai pabrikan lokal eksistensi Advan memang tidak diragukan. Itu terbukti dengan terus menerusnya perusahaan ini mengenalkan ponsel seri terbarunya. Salah satu ponsel terbaru Advan adalah Advan S4+. Ponsel ini mulai menghiasi mulai menggiasi gerai penjualan ponsel sejak sepekan kemarin.
Dibandingkan dengan seri terdahulu, Advan S4+ memiliki kelebihan. Yakni Operating Sistem (OS). Ya, ponsel baru ini telah berjalan dengan OS Android versi 4.4 KitKat. Dengan OS tersebut sudah tentu tampilan Advan S4+ ini lebih menarik. Seperti diketahui, Google sebagai  perusahaan yang menciptakan OS Android memberikan penyempurnaan pada OS terbarunya itu. Mulai dari user interface yang lebih sederhana,  hadirnya Google Voice dan tampilan map lebih detail dan lengkap hingga kemampuan ponsel mendeteksi nomor yang tak dikenal.
"Semua bisa terlihat pada Advan S4+ yang sudah mendukung OS tersebut," kata Marketing Ivan Cell Matos, Ayu Lestari.
Bukan itu saja, mengusung OS tersebut, juga mampu menekan konsumsi daya baterai ponsel. Sehingga pengguna pun tidak perlu khawatir, meskipun dibekali dengan baterai berkapasitas 1300 mAh, Advan S4+ ini bisa bertahan hidup hingga seharian penuh, dengan pemakaian aktif.
"Kalau disebut satu persatu kelebihan Android KitKat sangat banyak. Intinya OS yang diusung, membuat tampilan serta kinerja Advan S4+ ini lebih baik, dibandingkan seri pendahulunya," urai Ayu.
Untuk spesifikasinya sendiri, Ayu mengatakan ponsel baru ini mendukung dimensi 122.5 x 63.7 x 10.2 mm. Memiliki bobot  105 gram, membuatnya cukup nyaman digenggam.
Layar diagonal pada Advan Vandroid S4 ini dibentangkan dengan lebar 4.0 Inchi. Tipe TFT Capasitive touch screen yang dipakainya mampu menampilkan resolusi hingga 480 x 800 pixels dengan kerapatan mencapai 233 pixels per inchi. Hasil gambar di layarnya ini cukup mumpuni dengan warna yang lumayan tajam dan fokus.
Sedangkan untuk kinerjanya, ponsel ini bekerja dengab processor Dual Core, 1.3 Ghz cortex-A7 dengan RAM 512 MB. Penyimpanan internal seluas 4 GB diberikan Advan pada pengguna yang ingin menyimpan data.
"Disarankan untuk menambah memory penyimpanan dengan Micro SD lantaran meskipun tersedia memory penyimpanan seluas 4 GB, memory tersebut hanya tersisa sedikit karena 'termakan' sistem," urai Ayu, yang mengatakan wadah penyimpanan itu bisa diekspansi hingga 32 GB.
Bukan hanya memori internal yang terbatas, ponsel ini juga dibekali dengan lensa kamera beresolusi terbatas juga. Yakni 2 megapiksel di belakang dan 1 megapiksel di depan. Kamera seadanya ini tidak akan mampu menghasilkan foto terbaik. Terlebih digunakan pada cahaya yang redup. Sehinggga pengguna yang suka atau hobi foto, lebih baik membawa kamera poket, untuk hasil yang lebih baik.
"Ponsel ini mendukung jaringan dual SIM GSM-GSM, ada Bluetooth dan WiFi untuk pengguna yang hobi berselancar di dunia maya gratis," tambah Ayu. Dia juga mengatakan, ponsel baru ini sudah include  beberapa aplikasi, diantarannya Blackberry Messenger, WeChat, Kakao Talk, Whatsapp, Line,Path, Facebook dan Twitter. Bagi pengguna yang sudah memiliki ID aplikasi tersebut bisa langsung digunakan, dan yang belum memiliki sudah tentu wajib membuat lebih dulu," tandas Ayu.(vik/fia)