: Tiga seri Mito Fantasy Y2 mendukung Android KitKat

MALANG – Pembaharuan operating system yang dilakukan Google dengan meluncurkan Android KitKat membuat pabrikan ponsel terpacu untuk merilis produk baru yang bersenjatakan KitKat, salah satunya adalah Mito yang meluncurkan Fantasy Y2.
“Ada tiga seri ponsel untuk Y2. Yakni A310, A250 dan A75. Semuanya mendukung OS KitKat,’’ kata promotor Mito, Fiko Cahyono.
Hadir dengan OS terbaru, Fiko pun yakin ponsel barunya ini diterima pasar.  Terlebih, ketiganya juga dibanderol dengan harga yang lebih terjangkau. Untuk A310 seharga Rp 800 ribu, A250 seharga Rp 950 ribu, dan A75 seharga Rp 1,35 juta.
Fiko menjelaskan, OS KitKat memiliki banyak kelebihan dibandingkan dengan pendahulunya. Hal ini bisa dilihat dari tampilan antar muka yang lebih sederhana namun lengkap sehingga mudah dipahami. “Ini kelebihan KitKat dibandingkan dengan OS Android sebelumnya,’’ tambah Fiko.
Sebagai gadget yang masuk dalam golongan smartphone, Mito melengkapi Fantasy dengan prosesor Quad Core masing-masing memiliki kecepatan 1.2 HGz. Demi menjamin kinerjanya tak mengecewakan pengguna, otak empat inti tersebut didampingi oleh  sudah RAM berukuran 1GB.
“Spesifikasi di dalamnya cukup ampuh untuk bertarung melawan smartphone Quad Core dari vendor lain,” ujarnya.   
Perbedaan ketiga ponsel Mito Fantasy 2 tersebut terletak pada ukuran layar yang digunakan. Mito Fantasy A75 memiliki layar paling lebar  berukuran 5 inci, sedangkan Mito Fantasy 2 A250 menggunakan layar 4.5 inci  dan yang paling kecil adalah Mito Fantasy 2 A310 dengan layar berukuran 4 inci.
“Untuk seri A75 sudah dibekali dengan kamera utama 13 megapiksel, lengkap dengan auto focus dan LED Flash. Untuk kamera depannya sudah mendukung lensa berkekuatan 5 megapiksel,’’ urai Fiko sembari mengatakan kamera yang tertanam pada Mito A75 ini memungkinkan pengguna untuk menyalurkan hobi fotografi, sekaligus hobi foto selfie. (vik/fia)