Aman dengan Finger Print Scanner dan Kids Mode

MALANG - Samsung Galaxy Tab S, tidak hanya hadir dengan bodi slim. Namun perangkat ini juga dibekali dengan berbagai fitur menarik. Diantaranya fitur menarik tersebut adalah Kids Mode.  
Customer Service Erafone, Mall Olympic Garden (MOG), Agusti Dewi menguraikan, Kids Mode merupakan fitur yang dikembangkan oleh Samsung.  Fitur ini berfungsi untuk membuat Samsung Galaxy Tab S aman digunakan oleh anak-anak.
Perempuan yang akrab disapa Dini tersebut menjelaskan, Kids Mode sedianya ditanam Samsung pada ponsel  seri Galaxy S5. Dalam fitur tersebut memungkinkan orang tua membatasi akses pada aplikasi atau konten tertentu.
“Sering kali orang tua kehilangan data setelah tablet mereka dipinjam oleh anak-anak. Tapi itu tidak perlu terjadi lagi. Dengan fitur Kids Mode  ini, orang tua bisa memberikan batasan, aplikasi mana saja yang bisa dibuka oleh anak-anak mereka,’’ katanya.
Dia juga mengatakan, Samsung tidak sembarangan mengemas fitur ini. Agar fitur ini disukai anak-anak, Samsung juga membenamkan berbagai konten menarik, diantarannya adalah game dan film.
“Film yang disediakan juga film anak-anak, disesuaikan usianya. Game juga begitu, game yang terdapat pada fitur ini berkelas anak-anak, yang mudah dan menyenangkan saat dimainkan,’’ kata Dini.
Selain Kids Mode, Samsung juga melengkapi tablet barunya ini dengan Finger Print Scanner. Dini mengatakan Finger Print Scanner merupakan perangkatb eletronik yang berfungsi untuk menangkap gambar digital dari pola sidik jari. Saat fitur ini diaktifkan, sudah pasti tidak ada orang lain yang bisa membuka Samsung Galaxy Tab S.
“Intinya, dengan pemindai sidik jari ini, Samsung Galaxy Tab S akan terhindar dari tangan-tangan jahil,’’ katanya.
Ia melanjutkan, Finger Print Scanner juga mampu mengamankan data yang ada dalam gadget saat perangkat tersebut hilang karena dipastikan penemu tidak akan bisa membuka aplikasi di dalamnya.
Sementara untuk spesifikasinya, Samsung Galaxy  Tab S hadir dalam dua versi. Yakni versi 8.4 inci dan 10.5 inci. Versi  8.4 inci hadir dengan dimensi 125.6 x 212.8 x 6.6 mm dan berat  298 gram. Sedangkan versi 10.5 memiliki dimensi 274.3 x 177.3 x 6.6 dengan berat 467 gram. Samsung Galaxy Tab S hadir dengan layar Super AMOLED. Layar tersebut  diklaim paling canggih, dengan resolusi 2.560 x 1.600 piksel. Perangkat ini digunakan di jaringan 4G long term evolution (LTE) dan Wi-Fi.
Untuk kinerjanya tablet baru ini mendukung prosesor Exynos 5 Octa Core. Kinerjanya dibagi dua masing-masing Quad Core berkecepatan 1.9 Ghz, dan Quad Core dengan kecepatan 1.3 GHz.
Samsung membekali perangkat ini dengan memori RAM 3 GHz, dan memory internal 16 GB yang bisa diekspansi hingga 32 GB menggunakan micro SD Card. Tablet ini juga dibekali kamera, masing-masing 8 megapiksel di belakang dan 2.1 megapiksel di depan.(vik/fia)