Mengasah Ketangkasan Bersama Subwy Surfers

MALANG –  Pengguna ponsel berbasis Android tidak asing dengan game Subway Surfers. Game yang diciptakan oleh Kiloo Games dan Sybo Game, tidak sekedar mengasah ketangkasan, tapi juga kesabaran pemainnya.
Ayu Putri, salah satu pemain Subway Surfers menguraikan Subway Surfers adalah permainan melarikan diri dari kejaran polisi dan anjingnya karena merusak fasilitas umum dengan membuat graffiti di gerbong kereta. Permainan ini tak hanya menghindari tangkapan dari polisi tetapi juga harus menghindari tabrakan kereta.
“Inti dari permainan ini adalah mengumpulkan koin sebanyak-banyaknya ketika berlari menghindari polisi dan gerbong kereta,’’ kata Ayu.
Untuk bermain, Ayupun mengatakan sangat mudah. Yaitu pemain cukup menyentuh jari di monitor ke arah atas untuk melompat, ke arah kanan untuk bergeser ke jalur kanan, ke kiri untuk bergeser ke jalur kiri, sedangkan mengarahkan jari ke bawah untuk berguling.
Setiap hari pemain harus menyelesaikan sebuah ‘daily challenge’ atau tantangan harian dengan cara mengumpulkan huruf-huruf suatu kata. Kemudian jika tantangan tersebut diselesaikan, maka pemain akan mendapatkan penghargaan seperti koin. Selain tantangan harian, terdapat misi dimana pemain diberikan tugas yang harus diselesaikan agar meningkatkan pelipatgandaan nilai. Jika pemain ingin melewati misi tersebut, pemain dapat membelinya di toko.
“Yang menjadi menarik, game ini hadir dengan tampilan 3D. Selain itu juga banyak fitur,’’ katanya. Dia pun menyebutkan beberapa fitur pada game ini, diantarannya adalah Hoverboard adalah salah satu dari item yang disediakan untuk pemain dan memiliki batas waktu dalam penggunaannya. “Jika pemain terancam menabrak kereta atau ditangkap oleh keamanan, hoverboard memungkinkan pemain untuk memiliki kesempatan kedua untuk terus menjalani permainan tersebut. Untuk menggunakan hoverboard, pemain harus dua kali mengetuk layar. Setelah diaktifkan, muncul pengukur waktu dan karakter akan naik di atas hoverboard tersebut,’’ urainya.
Hoverboard sendiri dapat dibeli di toko dengan menukarkan 300 koin atau didapatkan dengan membuka kotak misteri.  Dalam permainan ini, developer juga memberikan kesempatan pemain untuk melipat gandakan poin. Dengan begitu, pengguna pun akan lebih cepat mengumpulkan point.
Selain itu juga ada fitur kotak misteri. Fitur ini didapatkan pemain, dimana isinya tergantung dengan keberuntungan pemain. Dengan membuka kotak misteri, pemain memiliki kesempatan untuk mendapatkan koin.
“Selama permainan, banyak sekali rintangan. Ini yang menjadi tantangan. Tapi yang jelas, permainan ini sangat mengasyikkan,’’ katanya, sembari mengatakan Subway Surfers ini bisa didownload secara gratis di Google Play Store. (vik/feb)