Lebih Tajam Dengan Galaxi K Zoom

MALANG – Samsung kian serius menciptakan kamera ponsel, salah satunya lewat produk Galaxy K Zoom yang dikenalkan, belum lama ini. Perangkat ini tidak hanya hadir sebagai pelengkap seluler, tapi juga mampu berfungsi sebagai kamera. Lensa berkekuatan 20.7 megapiksel yang ditanam pada perangkat mampu menghasilkan foto dengan detail gambar serta warna lebih tajam.
Bukan itu saja, kamera ini memiliki kemampuan 10x optical zoom, sehingga memungkinkan pengguna mendapatkan gambar lebih jelas meskipun diambil dari jarak jauh. “Kamera yang diusung mendukung teknologi BSI CMOS, yang memiliki keunggulan dalam hal pencahayaan. Sehingga gambar akan terlihat terang, meskipun diambil di ruang yang minim cahaya,’’ terang Head Store Erafone, Mall Olympic Garden,  Trie Hermawan.
Keunggulan lain pada sisi kamera Galaxy K Zoom, juga mendukung fitur OIS, yang berfungsi  mengurangi efek blur karena getaran tangan saat pengambilan gambar.  Kerennya lagi menurut Trie, Galaxy K Zoom ini juga dibekali dengan Xenon Flash, layaknya kamera digital atau kamera profesional.
“Xenon Flash ini mampu menghasilkan atau memancarkan cahaya lebih terang dan bergerak lebih jauh dibandingkan dengan LED Flash,’’ katanya.
Selain itu, Fitur lain yang terdapat pada perangkat ini adalah Auto Fokus atau Auto Exposure Separation. Teknologi ini memungkinkan pengguna tidak mendapat hasil siluet, lantaran perangkat ini dibekali dengan pengaturan cahaya otomatis. Ada juga fitur Object Tracking, yang memudahkan untuk menangkap Subjek bergerak. “Fitur pada kamera sangat lengkap. Sehingga memungkinkan pengguna untuk berkreasi,’’ katanya.
Sementara untuk fungsi smartphone, perangkat ini juga tidak kalah keran. Kepada Malang Post, pria asal Blitar ini mengatakan, Samsung Galaxy K Zoom dibekali dengan spesifikasi sangat mapan. Perangkat ini mengusung layar seluas 4.8  Inci. Layar yang ditanam memiliki kualitas HD super AMOLED, yang menhasilkan warna dan gambar lebih jelas.
Untuk kinerjanya, perangkat ini mengusung prosesor Hexa Core, yang dibagi dua masing-masing Dual Core dengan kecepatan 1.7 GHz, dan Quad Core dengan kecepatan 1.3 GHz.  Ditambah dengan dukungan RAM 2 GB, memungkinkan pengguna melakukan browsing, dan multitasking dengan cepat, serta menikmati User Interface yang halus serta bermain game dengan efisien. Untuk Operating Sistemnya, Galaxy K Zoom ini menggunakan Android versi terbaru yakni Android Kitkat.
“Ada beberapa fitur yang diusung pada perangkat ini, diantarannya Ultra  Power Saving, S Healt Lite dan Kids Mode,’’ tandas Trie yang mengatakan, dengan Galaxy K Zoom, pengguna bisa menikmati kamera dengan optical zoom yang kaya dengan fitur di dalam smartphone. (vik/feb)