Maxtron IP67-3, Ponsel Tahan Disegala Medan

MALANG – Maxtron IP67-3 akan menjadi ponsel yang banyak diminati para pecinta olahraga outdoor. Itu karena ponsel terbaru besutan Maxtron ini telah dilengkapi dengan sertifikat IP67 sebagai penanda ponsel ini tahan air dan tahan debu. Bukan itu saja, ponsel ini juga hadir dengan fitur kompas, yang memungkinkan pengguna untuk mengetahui arah saat berada di tengah hutan.
Marketing Ivan Cell, Jalan MT Hariono, Evika Puji Lestari, menguraikan Maxtron IP67-3 merupakan ponsel berbasis Android yang dikemas berbeda. Desain ponsel ini sangat tangguh. Seluruh tubuh Maxtron IP67-3 dibalut dengan plastik dan karet. Tidak satu pun port terlihat terbuka, semuanya tertutup karet.
“Saat kondisi hujan dipastikan tidak ada air yang bisa masuk, karena semua port seperti port chardger, head set, telah tertutup karet,’’ katanya.
Dibagian penutup baterainya, Maxtron juga menguncinya dengan baut yang membuat baterai aman dari air. Dibagian samping kanan dan kiri, perangkat ini terdapat beberapa tombol. Tentu saja, tombol-tombol tersebut tertutub karet. Ada tombol untuk pengaturan volume,  tombol untuk masuk menu musik, tombol untuk masuk menu kamera, tombol untuk berganti kartu, dan tombol untuk walky talky.
“Iya, ini ponsel juga mendukung fitur walky talky. Hanya saja, fitur tersebut bisa digunakan sebatas pengguna Maxtron IP67-3 atau sesama,’’ tambahnya.
Sementara untuk spesifikasinya, perangkat ini hadir dengan layar berukuran 3,5 inchi beresolusi WVGA 800 x 480 pixel. Layar berteknologi IPS tersebut sudah disematkan dengan Gorilla Glass Gen2 untuk melindungi layar ponsel ini dari berbagai macam goresan benda – benda di sekitarnya. Untuk baterainya, ponsel ini juga dibekali dengan baterai berkapasitas super besar yaitu 3600 mAh.
“Kinerja ponsel ini didukung dengan CPU Dual Core dengan clock speed 1,2 GHz, OS Android Jelly Bean 4.2.2, RAM 512 MB, dan memori internal berkapasitas 4 GB yang masih dilengkapi dengan slot memori eksternal,’’ kata wanita berambut panjang ini. Disisi kamera, Maxtron menyematkan dua kamera, masing-masing kamera utama di belakang mendukung lensa beresolusi 5 megapiksel lengkap dengan auto fokus dan LED Flash, sedangkan depan mendukung lensa 1,3 megapiksel.
Kelebihan lain dari perangkat ini adalah, hadirnya fitur Smart Remote. Fitur tersebut dapat dimanfaatkan pengguna untuk menghidupkan elektronik  seperti TV, Radio, AC, Video dan lainnya. “Tidak hanya LG saja yang memiliki fitur Smart Remote, Maxtron juga punya, canggih kan,’’ tandas Evika, yang mengatakan ponsel baru ini dibanderol dengan harga Rp 1.5 jutaan.(vik/aim)