OPPO Find 7 Banderol Rp 6,9 Juta

MALANG –   Find 7 menjadi produk paling premium dari OPPO. Terbukti, meski sudah dirilis sejak beberapa bulan lalu, tidak banyak gerai penjualan ponsel yang memiliki stok  perangkat yang dibanderol dengan harga Rp 6.999.000 ini. Lalu apa yang membuat perangkat ini ekslusive?
Promotor OPPO, Yossy Ayu Prastiwi menguraikan, OPPO Find 7 hadir dengan layar super screen 2.0  seluas 5,5 inci. Layar tersebut memiliki resolusi cukup besar yakni 2560x1440 piksel, dengan kepadatan 538 ppi atau atau setara dengan resolusi 2K.  
“Layar yang ditanam sudah mengusung teknologi QHD, sehingga tampilan layar OPPO Find 7 terlihat lebih tajam dengan gambar yang lebih detail,’’ katanya. Layar Find 7 juga terlindungi Gorilla Glass 3, sehingga aman dari berbagai goresan.
OPPO Find 7 juga memiliki dapur pacu yang luar biasa. Mengusung Chipset Qualcomm Snapdragon 801 MSM 8974AC, prosesor ini dibekali dengan prosesor Quad Core Krait 400, memiliki kecepatan hingga 2,5 GHz. Ditambah dengan memori RAM 3 GB, membuat perangkat ini semain lancar dalam membuka aplikasi atau bermain game berkualitas HD sekalipun. “GPU Adreno 330 yang disematkan kian mendukung performa OPPO Find 7 menjalankan sistem Android 4.2 Jelly Bean,’’ tambah wanita berambut sebahu ini.
Disisi fotografi, ponsel ini telah mengusung kamera utama 13 megapiksel. Kamera tersebut memiliki kemampuan mengambil 10 gambar dan menggabungkan menjadi satu sehingga hasil yang didapat akan setara dengan kamera resolusi 50 Megapiksel. Sedangkan untuk kamera depannya, perangkat ini mendukung lensa 5 megapiksel.
OPPO juga menyediakan wadah penyimpanan data yang sangat besar yaitu memori internal sebesar 32 GB. Memori tersebut dapat diekspansi hingga 128 GB menggunakan Micro SD Card. Untuk baterainya, ponsel ini didukung dengan baterai berkapasitas 3000 mAh. Tapi begitu, dengan mengusung fitur VOOC Rapid Charge, ponsel ini mampu melakukan 4x lebih cepat untuk pengisian baterai.
Ponsel ini juga dibekali dengan  konektifitas data yang lengkap, yakni  Wifi, NFC, Bluetooth, serta USB On The Go (OTG). “Jaringan 3G HSDPA dan 4G LTE  akan menghasilkan akses cepat ketika berselancar di internet,’’ urai wanita asal Malang ini.
Namun sayang, meskipun dibekali dengan spesifikasi yang andal, beberapa fitur diusung pada perangkat ini justru mengekor vendor lain. Seperti Air Gesture. Fitur ini kali pertama ditanam Samsung pada ponsel Galaxy S4. Dengan fitur ini, pengguna hanya melambaikan tangan saja untuk beralih layar, atau menjawab telepon.
Selain itu ada juga fitur Guest Mode. Fitur ini awalnya dikembangkan LG, yang tanam pada ponsel seri G2.  Fitur ini memiliki fungsi membatasi gerak orang lain, saat meminjam perangkat. (vik/feb)