Freedom, Gratiskan Aplikasi Berbayar

MALANG – Sebagai operating sistem, Android menyediakan banyak aplikasi gratis. Tapi tahukah, aplikasi yang tersedia gratis tersebut tidak sepenuhnya gratis. Ada beberapa item yang mewajibkan penggunanya membayar. Contohnya aplikasi BlackBerry Messenger (BBM). Aplikasi ini tersedia gratis di Google Play Store.
Namun untuk beberapa fitur di dalam BBM seperti BBM Stiker  tidak disediakan gratis. Untuk mendapatkan BBM Stiker pengguna wajib membeli,  dengan beberapa sistem pembayaran, mulai dari menggunakan kartu kredit atau transfer ke rekening.
Tapi jika pengguna ingin tetap mendapatkan fitur-fitur tersebut secara gratis, salah satu caranya adalah dengan mendownload aplikasi Freedom APK. Satria Abdullah menjelaskan Freedom APK merupakan aplikasi Android. Aplikasi ini tersedia gratis di Google Play Store.
“Aplikasi Freedom APK memungkinkan kita membeli sesuatu yang terdapat dalam aplikasi menjadi gratis. Atau purchase in App,’’ katanya.
Untuk mendapatkan aplikasi ini, ponsel wajib di root. “Aplikasi ini bekerja dengan cara merusak sistem pengamanan. Lantaran itulah, ponsel yang ingin mendapatkan aplikasi ini wajib di root lebih dulu,’’ urainya.
Aplikasi Freedom APK bekerja sangat simple. Pengguna yang sudah download aplikasi ini, lebih dulu membukanya. Setelah Freedom APK terbuka, baru kemudian masuk ke aplikasi atau game yang diinginkan.
“Contohnya game Hay Day. Untuk mendapatkan berlian secara gratis, pengguna wajib masuk ke Fredoom APK. Selanjutnya membuka game Hay Day dan memilih fitur pembelian berlian,’’ jelasnya.
Dalam fitur tersebut, official Hay Day menunjukkan harga untuk berlian dan cara pembayarannya. Pengguna tidak perlu membayar, cukup melaluinya saja dengan menekan skip atau setuju dalam pilihan yang disodorkan. “Saat itu juga, pengguna akan mendapatkan berlian yang harusnya berbayar secara gratis,’’ katanya.
Tidak terkecuali BBM stiker. IT di Rolland Handphone ini mengatakan, pengguna cukup masuk ke aplikasi Freedom kemudian, masuk BBM. Selanjutnya memilih store BBM, yang memuat stiker BBM. “Begitu ada keterangan harga, langsung tekan setuju, maka berbagai stiker akan didapat secara gratis,’’ tandasnya.(vik/ary)