Pakai Android 4.4 KitKat dan Jaringan 3G

MALANG - Axioo Picopad 7H 3G merupakan tablet terbaru besutan Axioo. Berbekal layar 7 inci, tablet baru ini memiliki kelebihan, yakni berjalan dengan  sistem operasional Android terbaru yakni Android 4.4 KitKat. OS terbaru Android ini memang sedang diburu para vendor perangkat seluler maupun tablet, lantaran memiliki fitur yang lebih lengkap dibandingkan dengan versi Android sebelumnya.
Marketing Sentral Mobil Shop (SMS) Ahmad Fauzi menguraikan secara kinerja Android KitKat memang lebih simple dibandingkan versi Android sebelumnya. Salah satu contoh adalah dengan adanya Google Voice, pengguna smartphone ataupun tablet tidak perlu mengetik kata pada kolom browser untuk pencarian. Sebaliknya cukup dengan mengeluarkan suara.
"Saat kita mencari sesuatu, cukup mengatakan, perangkat secara otomatis melakukan pencarian," katanya.
Tidak terkecuali pada Google Maps, selain menampilkan gambar peta yang akurat, pengguna juga mendapatkan notifikasi yang jelas saat melakukan perjalanan, sehingga kecil kemungkinan untuk salah jalan, jika bepergian.
"Bukan itu saja Android KitKat juga bisa  melakukan inisialisasi nomor telepon yang tak terdaftar di kontak. Contohnya ada telepon masuk, dan nomornya tidak ada di dalam kontak di layar akan tertulis  lokasi penelpon," tambahnya, sembari mengatakan, semua kelebihan tersebut  bisa didapatkan pada tablet Axioo Picopad 7H 3G.
Selain OS, Fauzi mengatakan kelebihan lain perangkat ini adalah axioo telah membekalinya dengan jaringan 3G. Jaringan tersebut akan sangat meyakinkan produk ini saat digunakan berselancar di dunia maya.
"Pada seri sebelumnya yakni Picopad 7E, masih berbekal jaringan EDGE atau 2G saja. Baru pada Picopad 7H ini Axioo mulai menanamkan jaringan 3G," tambah  pria ini.
Dan kelebihan lainnya, Fauzi pun mengatakan Axioo Picopad 7H ini dibanderol dengan harga terjangkau. Artinya, user tidak perlu membayar mahal untuk tablet dengan OS Android KitKat yang mengusung jaringan 3G.
Namun begitu, kelebihan tersebut ternyata tidak disupport dengan mesin. Menurut Fauzi Axioo hanya membekali perangkat barunya ini dengan  Processor dual core 1.3GHz. Chipset yang digunakan adalah MTK8312. Meskipun mendukung  pemutaran film HD 720p, namun kinerja perangkat ini akan lambat karena Axioo hanya  dibekali dengan memori RAM 513 MB saja, dan ROM 8 GB.
"Memory internalnya dapat di perluas hingga 32 GB dengan micro SD. Sehingga memungkinkan pengguna untuk mendownload lebih banyak aplikasi," tandasnya.(vik/ary)