Speaker portable seri kartu

MALANG – Selain menciptakan ponsel pintar, Advance juga serius menciptakan speaker portable. Terbukti, hingga saat ini sudah banyak varian speaker portable ciptaan Advan beredar di pasaran. Salah satu produk speaker yang dipasarkan adalah Advan V-402 Tiger. Kehadirannya pun banyak menarik minat. Itu karena speaker ini mengusung icon binatang, atau kartun series. Head Store Ivan Cell Jalan MT Hariono Maryanto menguraikan, Advan V-402 Tiger mengusung beberapa icon binatang seperti harimau, sapi, kucing, hingga anjing.
Icon-icon tersebut dikemas dengan sangat menarik. Desain kartun terlihat jelas, sehingga secara fisik benda ini terlihat imut dan menggemaskan. “Fungsi utamanya adalah speaker,  Advan V-402 Tiger ini juga bisa dipakai sebagai pajangan,’’ katanya.
Untuk fungsi speaker, perangkat ini mampu menciptakan suara yang oke. Lantaran speaker tersebut dibekali dengan super woofer sistem. “Bentuknya memang satu, tapi di dalamnya ada beberapa unit speaker masing-masing berperan sebagai satelit yang mampu mengeluarkan suara trible dan satu woofer yang mampu mengeluarkan suara bas,’’ katanya, sembari mengatakan masing-masing speaker ini bekerja dengan frekuansi 200 Hz-20KHz.
Yang menarik, speaker dengan power input DC 11V ini juga dilengkapi port untuk memory card, dan USB. Dua port tersebut, memungkinkan pengguna untuk memainkan musik, dari dua perangkat yang disertakan. “Selain bisa disambungkan dengan komputer atau alat pemutar musik, perangkat ini juga mampu memainkan musik. Sehingga lebih fleksible,’’ tambahnya.
Kelebihan lainnya adalah, remote. Ya, speaker mungil ini juga dibekali dengan remote. Remote yang disertakan pun bentuknya cukup kecil, sehingga pengguna pun harus berhati-hati untuk meletakkannya. Remote tersebut dapat dimanfaatkan pengguna untuk mengatur lagu, mengatur volume, dan berpindah dari fungsi MP3 ke radio atau lainnya. Menariknya lagi, speaker ini ditawarkan dengan harga yang relatif terjangkau yakni Rp 200 ribuan. “Meskipun bentuknya mungil, speaker ini memiliki banyak fungsi,’’ tandasnya dengan tersenyum.(vik)