Dicintai Pecinta Foto

MALANG – Samsung Galaxy K Zoom memang unggul di segi kamera. Tapi itu bikan satu-satunya kelebihan yang diusung tidak hanya hadir dengan kamera 20.7 megapiksel lengkap dengan 10x optical zoom, tapi juga mengusung spesifikasi yang luar biasa. Sehingga tidak salah, jika ponsel seri kamera ini banyak diminati, terutama  oleh kalangan profesional ataupun pecinta foto.
Customer Service Erafone, Mall Olympic Garden (MOG)  Dina Mariana mengatakan, selain kamera, Samsung Galaxy K zoom juga baik disegi penampilan. Memiliki dimensi 37.5 x 70.8 x 16.6 ini, ponsel ini mendukung layar  mendukung Super AMOLED, seluas 4.8 inci. Layar tersebut mendukung resolusi HD 720 x 1280 pixels, memiliki kepadatang warna hingga 306 ppi.
“Super AMOLED adalah cara baru untuk merasakan pengalaman melihat konten di layar yang bebas pantulan dan dengan gambar yang brilian,’’ katanya.
Dina menjelaskan, sebelumnya vendor hanya mengusung layar LCD sentuh. Kemudian terjadi pengembangan teknologi dengan munculnya layar AMOLED. “AMOLED sendiri merupakan kepanjangan dari Active Matrix Organic Light Emitting Diode. AMOLED ini merupakan teknologi layar OLED (Organic Light Emitting Diode). OLED ialah perangkat padat yang terdiri dari film-film tipis. Film-film tersebut mengandung molekul organik yang dapat menghasilkan cahaya apabila dialiri listrik,’’ jelasnya.
Layar Super AMOLED dikatakan Dina memiliki satu lapisan, yang tidak hanya mengeliminasi adanya celah udara yang menyebabkan silau namun juga dapat mendeteksi sentuhan, serta terintegrasi di layar, bukan diletakkan di lapisan atas. Ini adalah teknologi baru yang memungkinkan pengguna dapat melihat dengan jelas meskipun berada di bawah sinar matahari dengan layar sentuh bebas pantulan.
Layar Super AMOLED akan terlihat jelas fungsinya, saat pengguna melakukan aktifitas bermain game atau menonton film, juga menjelajah foto. Di layar akan terlihat jelas kualitas gambar serta sudut tampilan yang tepat. Bahkan dengan layar tersebut, warna menjadi sangat hidup berkat adanya reproduksi warna yang 30% lebih baik daripada layar LCD.  Tidak terkecuali saat pengguna bersama-sama menonton layar sudut tayangan 180 derajat yang lebar paling ideal. “Saat mata berhadapan dengan layar, pengguna tidak akan melihat gambar kabur atau distorsi,’’ ini menjadi kelebihan Samsung Galaxy K Zoom.
Bukan itu saja, selain mendukung layar Super AMOLED, Samsung juga menerapkan fitur Ultra Power Saving. Fitur ini kali pertama dibenamkan Samsung pada Galaxy S5, dimana memiliki fungsi meminimalisir penggunaan baterai. Dikatakan Dina, saat fitur Ultra Power Saving ini diaktifkan, layar Galaxy K Zoom akan terlihat warna hitam putih. “Tampilannya mirip dengan ponsel jadul, tapi dengan layar seperti itu, penggunaan daya baterai bisa ditekan, alias ponsel tidak haus charger,’’ urainya, sembari mengatakan ponsel ini ditenagai dengan baterai berkapasitas 2430 mAh.
Sementara untuk kinerjanya, Dina mengatakan Samsung Galaxy K Zoom tidak perlu diragukan. Ponsel ini mengusung prosesor Hexa Core atau enam inti. Prosesor enam inti ini dibadi dengan dua slot, yakni satu slot dengan tenaga Dual Core masing-masing memiliki kecepatan 1.7 GHz, dan satu slot lagi memiliki tenaga Quad Core masing-masing memiliki kecepatan 1.3 GHz. Memori  RAM 2 GB, memberikan ruang lebih lincah saat pengguna membuka aplikasi, termasuk saat pengguna melakukan multi tasking, sama sekali tidak akan menemukan kendala,’’ tandasnya. (vik/feb)