Lenovo S850 Usung Bodi Tipis Berlapis Kaca

MALANG– Lenovo kembali mengenalkan varian terbarunya di kelas smartphone. Yakni Lenovo S850. Ponsel baru ini memiliki daya tarik tersendiri, karena Lenovo tidak hanya membenamkan lapisan kaca di bagian layarnya saja, melainkan juga menempelkan lapisan kaca di bagian belakang ponsel tersebut. Ponsel inipun terlihat menawan dan elegan.
Promotor Lenovo Dian Arum menyebutkan, jika perangkat baru ini memang dikemas dengan gaya fashionable. Bukan itu saja, kelebihan lainnya adalah, perangkat ini dibekali dengan spesifikasi yang mapan. “Lenovo S850 tampil dengan mengusung layar In Plan Switching (IPS) LCD berukuran 5 inchi beresolusi 720 x 1280 piksel dengan kerapatan 294 ppi,’’ katanya.
Dian juga mengatakan, layar yang ditanam memiliki dibekali dengan teknologi multi-touch dengan menyediakan 5 titik sentuhan. Sementara untuk bodinya, ponsel ini pun terlihat sangat tipis. Memiliki ketebalan hanya 8,2 mm saja, ponsel ini juga sangat ringan, karena memiliki bobot hanya 140 gram. Sehingga tidak salah lagi, jika Lenovo S850 dijuluki perangkat berdesain fashionable tampil funky
Keunggulan lainnya akan dirasakan dari jepretan kamera Lenovo S850, pasalnya telah terbenam kamera belakang berukuran 13 MP beresolusi 4128 x 3096 piksel dipadukan fitur LED Flash dan Autofocus, untuk merekam video pun kamera belakang ini mampu menghasilkan resolusi hingga 1080p, kemudian kamera depannya juga memiliki sensor yang besar yakni 5 Megapiksel. Dengan berbekal kedua kamera yang unggul tersebut, sepertinya Lenovo S850 dibuat khusus untuk pengguna yang suka dengan fotografi.
Dari sektor dapur pacu. Seperti Lenovo S860, Lenovo S850 memiliki prosesor Quad Core chipset MediaTek MT6582 berkecepatan 1,3 GHz, namun yang berbeda dari kekuatan RAM hanya 1 GB tertanam pada Lenovo S850, jika pada Lenovo S860 memiliki RAM 2 GB. Namun meskipun memiliki RAM lebih rendah, diyakini Lenovo S850 ini dapat menjalankan berbagai aplikasi dengan sangat lancar. “Tersedia wadah sebesar 16 GB untuk penyimpanan data internal,’’ katanya.
Pengguna pun harus mampu memaksimalkan wadah tersebut, lantaran Lenovo tidak menyediakan port untuk memory Card,’’ urainya.
Lebih keren lagi, ponsel baru ini mendukung Operating Sistem Android versi terbaru yakni Android 4.4.2 KitKat. Dengan OS tersebut, pengguna bisa menikmati banyak fitur dan aplikasi. “Kinerja ponsel ini didukung dengan baterai Li-Po berkapasitas 2000 mAh,’’ kata wanita ini sembari mengatakan ponsel baru ini dibanderol dengan harga Rp 2.8 jutaan. (vik/udi)