Aplikasi BBM versi Windows Phone Disempurnakan

MALANG– Tim BlackBerry Messenger (BBM) hanya membutuhkan waktu tidak kurang dari 9 hari, untuk menyempurnakan aplikasi BBM versi Windows Phone.  Terbukti, aplikasi yang diunggah kali pertama Kamis (7/8) lalu, kini sudah tersedia versi resminya. Dengan perbaikan yang dilakukan ini, pengguna ponsel Lumia yang notabene menggunakan Operating Sistem Windows Phone bisa menikmati chatting BBM dengan bebas.
Promotor Nokia, Astu Rocha menguraikan, sebelum versi resmi ini dilaunching, BBM lebih dulu memunculkan versi beta. Namun begitu, lima hari berselang BBM melakukan perbaikan sistem, dengan melaunching, setelah lima hari aplikasi ini diluncurkan. “Perbaikan pertama memang tidak berdampak pada perubahan yang berarti. Pengguna Lumia merasakan tampilan BBM tetap seperti sedia kala saat diluncurkan,’’ katanya.
Berbeda dengan perbaikan kedua ini. Selain menghilangkan status beta, BBM Windows Phone ini lebih familiar. Diantaranya, pengguna memilih kontak untuk mengirim pesan broadcast. Sebelumnya dikatakan pria yang bertugas di Erafone Mall Olympic Garden (MOG) ini, pengguna BBM Windows Phone tidak bisa memilih kontak untuk pesan Broadcast.
“Versi yang lama, pesan broad cast bisa terkirim ke semua nomor kontak yang ada, tapi sekarang kita bisa memilah. Artinya, kehadirannya di Lumia ini lebih familiar dan lebih mudah digunakan,’’ urainya.
Rocha mengakui, meskipun sudah ada perbaikan, BBM di Lumia belum sempurna 100 persen. Salah satu kekuarangannya adalah BBM Windows Phone belum mendukung BBM Chanel. Jadi, pengguna BBM Windows Phone belum bisa menikmati stiker yang bisa didapat dari store BlackBerry. “BBM belum menyediakan store di BBM Windows phone. Sehingga kita belum bisa mendapatkan stiker yang tersedia di store tersebut,’’ katanya.
Termasuk saat mendapat kiriman stiker, BBM Windows Phone belum bisa menampilkannya. Kondisi tersebut memang tidak begitu masalah, terlebih pengguna bisa mengirimkan imoticon dengan lancar. “Kalau imoticon tidak ada kendala, bisa menerima dan mengirim dengan lancar,’’ tuturnya.
Dia juga yakin, jika nantinya BBM pasti melakukan perbaikan, dengan menyediakan berbagai fitur menyenangkan di BBM Windows Phone. (vik/udi)