WiFi Corner Program Layanan Baru PT Telkom

MALANG - Ada pemandangan yang berbeda di kantor Telkom Jalan Basuki Rachmad, Malang. Beberapa hari terakhir, kantor milik BUMN ini banyak dikunjungi muda-mudi. Namun begitu, kedatangan mereka ini tidak untuk membayar tagihan telepon, atau membuat pengaduan layanan, mereka datang juga untuk menikmati layanan WiFi Corner, yang menjadi program andalan Telkom.
Mereka terlihat serius dengan gadget masing-masing. Tapi begitu, beberapa juga terlihat saling bercanda dan tertawa, sembari jari telunjuknya menunjuk di layar laptop yang menyala di atas meja. Ya, untuk program ini, PT Telkom tidak sekedar menyediakan layanan, tapi juga tempat, menyediakan tempat yang compatable untuk masyarakat yang ingin berselancar di dunia maya.
Ditempat ini PT Telkom menyediakan bangku panjang dengan letak berhadapan.  Sedangkan di tengahnya juga tampak meja panjang, yang digunakan pengguna meletakkan laptop atau gadget lainnya. Bukan itu saja, agar pengguna tetap merasa nyaman, PT Telkom juga colokan untuk mengisi baterai perangkat.
Seperti sore kemarin, terlihat puluhan muda-mudi. Mereka terlihat sibuk dengan laptopnya masing-masing. “Iya disini internetan, karena kecepatan aksesnya luar biasa,’’ kata Tutus.
Pria yang bekerja sebagai contributor salah satu stasiun televisi swasta ini mengaku puas. Bahkan dirinya yakin, WiFi Corner ini akan diminati banyak orang, mengingat kebutuhan internet masyarakat saat ini sangat tinggi. “Hampir setiap hari saya kesini untuk upload rekaman berita. Sementara beberapa orang lainnya banyak yang melakukan download film,’’ urainya.
Seperti diketahui, WiFi Corner merupakan program baru PT Telkom. Program ini merupakan  pengembangan dari program WiFi ID, yang lebih dulu diterapkan. Dalam program ini PT Telkom menawarkan layanan data dengan kecepatan akses hingga 100 mbps. “Sebelumnya kami sudah memasang sekitar 1600 akses point untuk WiFi ID. Beberapa diantarannya, sudah kami ganti dengan perangkat WiFi Corner, yang memiliki kelebihan dalam hal kecepatan,’’ kata General Manager PT Telkom, Wilayah Telkom Jatim Selatan Hendro Setyo Budi.
Selain di kantor Telkom, PT Telkom juga memasang perangkat WiFi Corner di beberapa tempat lain. Yang pasti prioritas PT Telkom adalah kantor-kantor pemerintahan. Mengingat program ini dibuat salah satunya untuk kemajuan Indonesia sekaligus langkah menuju Indonesia Digital Network. (vik/udi)