Epson Raih Prestisius Buyers Laboratory LLC “Pick” 2014

JAKARTA - Epson kembali mendapatkan penghargaan bergengsi. Pemimpin dunia di bidang digital imaging dan solusi cetak ini mendapatkan penghargaan prestis Buyers Laboratory LLC (BLI) 2014 “Pick” untuk kategori scanner.
Produk scanner Epson yang telah berhasil memenangkan penghargaan yang menguji performa terbaik setelah menjalankan serangkaian tes laboratorium BLI secara ekstensif dalam kurun waktu 6 bulan tersebut. Ketiga produk itu antara lain, Epson WorkForce DS-510 untuk kategori “Outstanding A4 Mid-Size Workgroup Scanner”, pada ajang BLI Winter 2014 Pick Award yang diselenggarakan pada Januari 2014.
Epson WorkForce DS-60000 untuk kategori “Outstanding A3 Flatbed Departmental Scanner” pada ajang BLI Winter 2014 Pick Award yang diselenggarakan pada January 2014. Dan Epson WorkForce DS-860 untuk kategori “Outstanding A4 Departmental Scanner” pada ajang  BLI Summer 2014 Pick Award pada Juli 2014.
“Kami senang bahwa scanner Epson seri WorkForce mendapatkan penghargaan BLI. Penghargaan ini menunjukkan kualitas kecepatan, kehandalan, dan fungsionalitas jajaran scanner bisnis Epson. Scanner bisnis Epson sangat ideal untuk bisnis yang menginginkan peningkatan efisiensi pengambilan dan proses manajemen data,” jelas M. Husni Nurdin, Deputy Country Manager PT. Epson Indonesia
Saat diadu dengan scanner merek lain yang sejenis, Epson WorkForce DS-60000 yang memiliki kecepatan pindai 40-ppm (80 ipm) dan WorkForce DS-510 kecepatan 26-ppm (52ipm) secara konsisten melampaui kompetisi sehingga berhasil mendapatkan penghargaan  BLI “Pick” untuk masing-masing kategori yang diuji.
Scanner WorkForce DS-60000 menunjukkan akurasi OCR pada dokumen lebih baik dari rata-rata scanner yang diuji, dan membuat ukuran file berwarna multi halaman yang lebih kecil. Karena fitur Automatic Document Feeder (ADF) yang kuat, WorkForce DS-60000 mampu menangani pindai hingga 200 halaman dalam sekali waktu, memproses dokumen panjang hingga 100” (inci), dan memindai lebih banyak macam tipe kertas dalam berbagai ukuran.
Berdasarkan performanya yang luar biasa dan biaya total kepemilikan yang lebih rendah dari rata-rata, WorkForce DS-60000 adalah pilihan yang tepat untuk lingkup pekerjaan memindai A3 yang mendambakan solusi pindai flatbed yang terjangkau. Mengutip Buyers Laboratory News Article, BLI Senior Test Technician Joe Ellerman mengatakan, “Poin-poin seperti fleksibilitas, fungsionalitas, dan harga yang bagus yang dimiliki WorkForce DS-60000 adalah yang terbaik diantara scanner A3 flatbed lain yang telah diuji hingga saat ini, dan antar muka jaringan opsional memungkinkan pengguna untuk me-upgrade fungsionalitas dan menjadi nilai tambah pada paket scanner secara keseluruhan” ujar Joe.
Epson WorkForce DS-510 memiliki kecepatan pindai yang lebih cepat dan tingkat efisisensi yang lebih tinggi dari rata-rata (persentase tingkat kecepatan saat beroperasi) sehingga menyumbang pada keberhasilannya dalam mendapatkan penghargaan sebagai Outstanding A4 Mid-Size Workgroup Scanner.
Sebagai tambahan, DS-510 tetap mempertahankan kecepatan memindai bahkan pada saat meningkatkan resolusi atau merubah pengaturan pemrosesan gambar. Berdasarkan performa yang luar biasa dan total biaya kepemilikan yang rendah, BLI merekomendasikan scanner Epson WorkForce DS-510 untuk kelompok dan unit kerja yang menginginkan scanner yang kuat yang mampu memproses hingga 3,000 lembar per hari.
Scanner Epson WorkForce DS-860 yang baru diluncurkan, turut mendapatkan penghargaan untuk kategori Outstanding A4 Departmental Scanner. Saat diuji, DS-860 yang memiliki kecepatan memindai mencapai 65-ppm (130 ipm), menunjukkan hasil lebih baik dari rata-rata di semua kategori yang diuji, salah satu diantaranya adalah tingkat akurasi Optical Character Recognition (OCR) lebih tinggi, kecepatan memindai lebih cepat, dan kemampuan untuk mengakomodasi berbagai macam ukuran kertas. Scanner juga memiliki perkiraan total biaya kepemilikian yang 41% lebih rendah dari rata-rata. (aim)