HTC One Mini Masih Banyak Diburu

MALANG – HTC One Mini bukan produk baru di kelas smartphone. Ponsel ini hadir sejak awal tahun lalu. Namun keberadaannya tetap memikat. Meski dibanderol dengan harga relatif mahal, perangkat ini tetap menjadi jujukan para pecinta produk smartphone. Hal ini cukup wajar, selain tidak pasaran perangkat ini juga dibekali dengan spesifikasi yang mapan dengan fitur yang lengkap dan canggih.
Diantara fitur yang menjadi andalan perangkat ini adalah HTC Blionk Feed, HTC Zoo dan HTC Sense. Customer Service Erafone Niko Prasetyo menjelaskan, HTC Blink Feed adalah fitur hasil pengembangan HTC, dimana pengguna bisa konten favorit  di satu layar utama. Menariknya, fitur ini juga terintegrasi dengan Google+ serta 1400 penyedia konten. Sehingga kehadirannya pun akan sangat memudahkan pengguna.
“Contohnya pengguna mendapatkan pemberitahuan Whats App, Facebook, Twitter, Line dan lainnya, tidak perlu membuka satu-satu. Cukup menggeser layar, semua notifikasi tersebut bisa dilihat,’’ urai Customer Service Erafone Niko Prasetyo. Selain itu Niko juga mengatakan fitur ini pengguna juga bisa membaca surat atau berita meskipun dalam kondisi online.
Sementara HTC Zoe, dikatakkannya, merupakan fitur yang memuat foto-foto pengguna dengan lebih apik dan lebih hidup. Seperti HTC Blink Feed, HTC Zoe juga hasil pengembangan dari HCT. Pada fitur ini pengguna bisa menikmati foto dengan gerakan dan suara sehingga galeri foto yang terlihat menghadirkan kembali kenangan di depan mata pengguna.
Fitur ini memiliki kemampuan mengambil 20 foto beresolusi tinggi serta video 3 detik, pengguna akan mendapatkan fitur seru, seperti always smile, object removal dan sequence shot. “Sangat menarik. Dan foto di galeri juga bisa dimainkan dengan muda,’’ urainya.
Terakhir adalah HTC Sense TV. Dengan fitur ini pengguna bisa mengontrol televisi, layanan televisi kabel, serta sistem hiburan lainnya. HTC Sense TV menghadirkan panduan acara televisi, mengatur pengingat (yang juga muncul di HTC BlinkFeed), streaming kontent, dan dengan HTC Media Link HD. “Pengguna bisa meneruskan konten dari ponsel ke TV,’’ tambahnya.
Menariknya, untuk versi pembaruan HTC Sense ini juga menghadirkan remote control
Sementara untuk spesifikasinya sendiri Niko pun menguraikan, ponsel ini hadir dengan layar 4.3 inci. Layar yang terpasang telah mendukung resolusi HD720. Kinerja perangkat ini juga sangat luar biasa, itu karena HTC membenamkan prosesor Qualcomm Snapdragon 400, bekerja pada otak dua inti dengan kecepatan masing-masing 1.4 GHz. Memoru RAM 1 GB dan internal seluas 16 GB membuat perangkat ini kian lancar melakukan berbagai aktifitas. saat ini HTC One Mini dibanderol dengan harga Rp 4.499.000. (vik/aim)